Terkait Handball Trent, Kompany Bikin Diam Mourinho dan Keane

Terkait Handball Trent, Kompany Bikin Diam Mourinho dan Keane

Fido Moniaga - November 12, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Vincent Kompany mengecam keputusan wasit terkait insiden handball Trent Alexander-Arnold kontra Manchester City.

Pertandingan antara Liverpool melawan Manchester City berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan The Reds. Namun demikian kontroversi mewarnai laga yang berlangsung di Anfield pada pekan 12 Premier League, Minggu (10/11/2019) kemarin.

Baca juga: Wijnaldum Ingatkan The Reds Belajar Hal Ini

Kontroversi muncul ketika Trent tertangkap kamera handball ketika bola lepas dari kontrol Bernardo Silva di kotak penalti. Namun wasit Michael Oliver tak menganggap tangan Trent berada pada posisi tidak wajar. Ketika para pemain City melakukan protes, Liverpool tetap memainkan bola dan akhirnya mencetak gol 22 detik usai insiden tersebut.

Kompany yang menjadi salah satu komentator untuk Sky Sports di pertandingan itu, mengecam kinerja sang wasit. Ia merasa Liverpool layak diberi hukuman penalti atas handball Trent.

“Dengan satu atau lain cara, pertandingan seharusnya dihentikan [saat Trent terindikasi handball] dan kemudian, di kotak [penalti Liverpool],” kata Kompany.

“Alasannya, Anda dapat berdebat tentang handball Bernardo [Silva] di sini, saya pikir ia tidak tahu apa-apa tentang hal itu posisi alami tangannya,” terangnya.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

“Tapi bagaimanapun, itu handball [dari Alexander-Arnold], itu bukan posisi alami tangannya,” sambung Kompany.

Dalam acara tersebut, sang presenter kemudian bertanya kepada Jose Mourinho dan Robbie Keane yang juga menjadi pembicara. Namun kedua pria yang terkenal bermulut besar itu terdiam ketika diminta persetujuan terkait penjelasan Kompany.

“Dengan satu atau lain cara Anda seharusnya menghentikan pertandingan di sana dan Anda membuat keputusan dengan tenang,” lanjut Kompany.

“Anda dapat pergi ke mana pun Anda ingin pergi. Interpretasi saya adalah bahwa tangan Bernardo berada dalam posisi alami dan Alexander-Arnold tidak,” klaimnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com