Penantian 30 Tahun Liverpool untuk Gelar Liga Terancam Batal!

Penantian 30 Tahun Liverpool untuk Gelar Liga Terancam Batal!

Heri Susanto - March 16, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Premier League sudah dihentikan untuk beberapa saat dan akan dimulai lagi pada awal April mendatang. Bahkan andai terus mengalami penundaan, bukan tak mungkin liga akan berakhir tanpa adanya juara dan degradasi.

Artinya, kans Liverpool untuk menjuarai Liga pasca 30 tahun puasa gelar berada di depan mata bakal sirna seketika andai liga benar-benar dihentikan karena Corona. Menanggapi hal tersebut, legenda Newcastle United,Alan Shearernuka suara terkait spekulasi yang tengah merebak tersebut,

“Sekarang banyak spekulasi dan orang-orang hanya bisa menebak. Maka jalan terakhir yang bisa diambil seiring situasi yang terjadi sekarang ini adalah tidak ada juara dan degradasi di Liga Inggris,” tutur Shearer kepada Metro.

Meski Liverpool tengah di atas angina, Shearer menilai akan tak adil andai the Reds batal juara. Pasalnya, mereka hanya perlu mengunci sepasang kemenangan untuk memastikan diri sebagai kampiun.


Baca Juga: 


“Faktanya jelas, Liverpool sedikit lagi juara. Tetapi itu tidaklah adil karena liga belum selesai, masih ada enam poin yang harus diperjuangkan dan semua bisa terjadi, Itu memang menjadi skenario yang mengerikan, tapi itu satu-satunya pilihan,” tegasnya.

Hingga hari ini, Senin (16.3) otoritas kesehatan Inggris melaporkan jika dari total 1.391 orang positif Corona. 35 orang dinyatakan meninggal dunia akbat virus yang mewabah secara global ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com