AC Milan

AC Milan dan Kebangkitan Seria A Ditengah Pandemi Covid-19

Dimas Sembada - March 21, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie ACEO AC Milan, Ivan Gazidis, optimis pandemi Covid-19  akan segera berakhir. Saat waktunya tiba, Serie A akan kembali dan sepak bola bakal memegang peran penting dalam kebangkitan semua aspek.

Italia menjadi negara dengan dampak Corona terbesar di Eropa. Tercatat angka kematian sudah melebihi 4.000, jauh lebih besar dari China yang merupakan tempat virus tersebut berasal.

Optimisme tinggi terus dipegang oleh penduduk di Italia salah satunya Gazidis. Ia optimis suatu saat semua akan kembali sedia kala termasuk sepak bola.

“Sepak bola akan kembali jika waktunya sudah tiba, tapi tidak sebelum situasi darurat global ini berakhir.Prioritas Milan adalah, dan selalu, kesehatan serta keselamatan para pemain dan staf kami, juga komunitas lokal maupun global, terutama yang paling rentan di antara kita. 


Baca Juga:


“Ketika kita nanti kembali ke lapangan, saya yakin sepak bola juga akan berperan penting dalam proses pemulihan negara ini, baik di segi ekonomi maupun moral dari jutaan orang yang mencintai olahraga ini,” tutur Gazidis, seperti dikutip Football Italia.

Pada rencana awal, Serie A rencananya akan kembali bergulir pada Mei. Namun melihat situasi yang belum kondusif seperti saat ini kemungkinan liga akan kembali diundur.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com