David de Gea
Kiper Manchester United, David de Gea (Sumber: Instagram David de Gea)

De Gea Tetap Dimainkan, Begini Penjelasan Solskjaer!

Fachrizal Wicaksono - July 23, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Ole Gunnar Solskjaer sepatutnya memiliki alasan yang kuat untuk tetap menurunkan David De Gea sebagai kiper utama melawan West Ham United usai sang pemain banjir kritik di laga sebelumnya.

De Gea dinilai menjadi biang keladi atas kegagalan Manchester United lolos ke final Piala FA. Betapa tidak, kiper asa Spanyol itu tampil begitu buruk saat MU bertemu Chelsea di semifinal kemarin.

Pada laga yang berkesudahan 1-3 untuk The Blues tersebut, De Gea tercatat gagal menghalau dua ancaman mudah yang dilepaskan oleh tim lawan.

https://www.instagram.com/p/CAqJ5EOgiKp/

Beberapa media di Inggris kemudian menyebut jika De Gea kemungkinan akan dicadangkan setelahnya. Namun nyatanya kiper 29 tahun itu tetap mengawal gawang Setan Merah saat mereka bertemu West Ham pada lanjutan Premier League dini hari tadi.

Solskjaer sendiri menyebut jika keputusan itu dilandasi oleh sikap De Gea di atas lapangan. Terbukti satu gol yang bersarang di laga tersebut datang dari titik penalti dengan ia membuat dua kali penyelamatan gemilang.

“Saya tahu David de Gea akan fokus. Semua orang tahu kami kalah pada hari Minggu [lawan Chelsea] dan harga diri kami terluka,” buka Solskjaer dikutip dari situs resmi Manchester United.


Baca Juga:


“Setiap kali kami kehilangan permainan [kalah], kami ingin keluar secepat yang kami bisa dan David de Gea juga sama. Dia menunjukkan hari ini bahwa dia tetap berkonsentrasi pada hari ini,” kata Solskjaer.

Selain terpinggirkan dari skuad, beberapa rumor menyebutkan jika MU musim depan akan memulangkan Dean Henderson dari Sheffield United. Sang pemain dipulangkan guna memberi tekanan kepada De Gea untuk menjaga performanya di atas lapangan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com