Andrea Pirlo Fashion

Kedekatan dan Filosofi Juventus Sudah Dipegang oleh Andrea Pirlo

Fachrizal Wicaksono - August 10, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Juventus tak butuh waktu lama untuk mencari pengganti Maurizio Sarri, Secara mengejutkan, pihak manajemen Juventus telah menunjuk pelatih Juventus-23, Andrea Pirlo.

Dalam penunjukkan pelatih baru Juventus membuat publik sepak bola bertanya-tanya dan menjadi pro kontra. Bahkan tidak sedikit, para fans tidak menyetujui dengan keputusan dari pihak Juventus.

Hal ini sudah wajar karena mantan pemain AC Milan ini tak memiliki pengalaman menjadi pelatih klub besar seperti Juventus. Apalagi, Andrea Pirlo baru 10 hari lalu ditunjuk oleh pihak manajemen untuk menjadi pelatih Juventus U-23.

Kurangnya jam terbang dari sosok Pirlo ini membuat khawatir para fans Juventus. Meski banyak publik sepak bola yang menyayangkan keputusan dari pihak Juventus, namun ada tiga hal yang membuat Pirlo pantas menyandang pelatih Juventus.


Baca Juga:


Andrea Pirlo memang masih layak menjadi Pelatih Juventus pada musim panas mendatang. Ia sangat dekat dan mengenal tim berjuluk I Bianconeri baik luar lapangan maupun dalam lapangan.

Terbukti, Pirlo telah mengabdi dengan klub Juventus selama empat tahun. Sejak tahun 2011-2015, ia merupakan salah satu pemain andalan Si Nyonya Tua. Ia juga berhasil membantu Juventus untuk memenangkan trofi Scudetto pada tahun 2012 usai sempat puasa selama sembilan tahun.

Andrea Pirlo juga sangat mengenal betul luar dalam klub Juventus. Ia juga sangat memahami keinginan, filosofi dan target dari pihak Juventus. Hal itulah yang membuat Pirlo sangat pantas untuk menjadi manajer Juventus untuk membuat klub sesuai dengan ekspektasi pihak manajemen klub.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com