Setelah Sarri, Kini Ronaldo Ikut Hengkang dari Juve?

0
3681
Maurizio Sarri Ronaldo
Maurizio Sarri memberi selamat pada Cristiano Ronaldo (Sumber: AFP/MIGUEL MEDINA)

Vivagoal – Serie A – Media Perancis kembali menghangatkan isu kepergian Cristiano Ronaldo dari Juventus menuju Paris Saint-Germain (PSG) musim depan. Kabarnya Ronaldo sendiri yang ingin keluar dari Italia.

Dilansir Football Italia, hal ini pertama kali disebutkan oleh media, France Football beberapa waktu lalu. Kabar tersebut dipicu oleh sesuatu yang tersebar pada Bulan Oktober 2019, dan kini menyebar melalui Footmercato.

Tak juga mendapatkan hasil baik di Liga Champions menjadi salah satu pemicu mengapa Ronaldo ingin pergi dari Juventus. Ia dikabarkan merasa frustasi selama bermain di Juve, dan ingin mencoba peruntungan di klub lain yang lmemiliki potensi juara lebih besar di Liga Champions.

Sang agen, Jorge Mendes dilaporkan bakal segera bertemu dengan direktur Olahraga PSG, Leonardo selama babak perempat-final Liga Champions yang kebetulan diselenggarakan di Portgual.

Andai terjadi, tentu ini menjadi kerugian besar bagi Juventus karena Ronaldo sangat berdampak baik di dalam maupun luar lapangan.


Baca Juga:


Sejak 2018 lalu, Ronaldo terus mencetak berbagai rekor baru di Juve. 37 gol yang Ia cetak musim ini menjadikannya sebagai pemain Juventus palong subur sepanjang sejarah dalam satu musim.

Di Serie A, Ia berhasil mencetak total 31 gol namun tak cukup untuk menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak karena kalah dari Ciro Immobile yang memiliki pundi-pundi sebanayak 36 gol.

Tetapi situasi ini bisa saja berubah seiring dengan dipecatnya Maurizio Sarri baru-baru ini. Juve sendiri telah menunjuk Andrea Pirlo sebagai suksesor dari pelatih berusia 61 tahun itu.

Tinggal bagaimana cara Pirlo sebagai pelatih kepala, meyakinkan Ronaldo untuk terus bertahan di musim depan. Kontrak Ronaldo di Juve masih tersisa dua tahun, hingga 2022 mendatang.

Pendapatannya yang mencapai 30 juta euro atau sekitar 520 miliar rupiah per tahun di Juve, mulai dipertanyakan. Karena ternyata, kehadirannya tak banyak membantu Juve untuk bisa berprestasi, khususnya di Liga Champions.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here