AC Milan
(Photo: Official Twitter of AC Milan/@acmilan)

Bawa Milan Menang, Stefano Pioli Buktikan Perkataannya Sebelum Pertandingan

Irman Maulana - September 18, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Stefano Pioli mengatakan jika AC Milan memang bermain untuk menang dan mengontrol pertandingan saat menghadapi Shamrock Rovers. Ini jadi kemenangan perdana mereka di laga kompetifitif di musim 2020/21.

AC Milan sukses membuka musim dengan kemenangan 2-0 atas Shamrock Rovers di Kualifikasi Europa League dini hari tadi. Dua gol kemenangan Milan itu dicetak oleh Hakan Calhanoglu dan Zlatan Ibrahimovic.

Sebelum pertandingan Pioli mengatakan timnya sangat optimis untuk bisa mendapatkan kemenangan dalam laga ini. Selanjutnya mereka bakal berhadapan melawan wakil Norwegia, FK Bodø/Glimt.

“Saya mencoba terlihat positif di konferensi pers kemarin. Tapi masih sedikit khawatir, karena tidak mudah untuk memainkan pertandingan penting setelah hanya melakukan latihan tiga minggu saja,”ujar Pioli dilansir Football Italia.

“Namun, kami berhasil membuktikan jika Milan siap dengan mengontrol seluruh pertandingan. Saya bukan khawatir pada kualitas tim, tapi tingkat kebugaran pada tahap ini.

“Saya rasa penampilan semua pemain positif hari ini. Walaupun kami harus meningkat lagi, karena lawan berikutnya akan lebih sulit. Kami adalah Milan dan harus mempertahankan level setinggi mungkin. Bermain untuk menang, itulah yang akan dilakukan.


Baca Juga:


Secara khusus Piolo memberikan kredit pada pemain andalannya Zlatan Ibrahimovic. Dalam laga ini, Ibra sukses membuka kemenangan Milan setelah menerima umpan matang dari Hakan Calhanoglu.

“Ibra sangat pintar. Dia tau posisinya sendiri. Dia bermain terlalu mundur di awal, tapi lalu kami mendorongnya untuk lebih maju jauh ke depan,”ungkapnya.

Kemenangan ini juga sekaligus meneruskan rentetan hasil positif mereka di 14 laga terakhir sejak musim lalu. Rossoneri berpotensi melanjutkan rekor tanpa terkalahkan mereka saat bertemu Bologna di Serie A, Selasa (22/9) mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com