AC Milan Scudetto, Shevchenko Ikut Bahagia - Vivagoal.com
AC Milan Pusing Dengan Regulasi Baru Serie A, Apa Itu?
Sumber: Republika

AC Milan Scudetto, Shevchenko Ikut Bahagia

Irman Maulana - September 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Eks penyerang AC Milan, Andriy Shevchenko ikut merasakan kebahagiaan saat mantan timnya itu berhasil meraih gelar juara Liga Italia musim lalu, sekaligus mengomentari soal perkembangan dari sepakbola di Negeri Pizza.

AC Milan sukses menggondol Scudetto Serie A musim 2021/22. Hingga akhir pekan terakhir, Rossoneri berhasil mengamankan puncak klasemen dengan raihan 86 poin dari 38 laga.

Lebih spesialnya karena Milan berhasil menikung sang rival sekota, Inter Milan di pekan-pekan terakhir dengan selisih dua poin saja dalam klasemen akhir. Gelar tersebut juga menjadi yang pertama bagi Milan, sejak teraklhir meraihnya lebih dari satu dekade lalu.

Sampdoria vs AC Milan: Prediksi, Jadwal dan Link Live Streaming
Sampdoria vs AC Milan, Foto: dok sportstars.id

Kebahagiaan dalam memutus puasa juara itu juga dirasakan oleh seorang Andriy Shevchenko, yang pernah berseragam Milan delapan musim pada dua periode. Ia memberi kredit khusus pada sang allenatore, Stefano Pioli karena bisa membangunkan Milan dari tidur panjang mereka.

“Pioli melakukan pekerjaan yang hebat. Saya sangat menghormati dan mengagguminya. Ia bisa mengubah Milan menjadi tim juara,” ujar Shevchenko dilansir Football Italia.

“Sangat luar biasa melihat Milan mengangkat Scudetto setelah bertahun-tahun. Sungguh menyenangkan melihat begitu banyak penggemar Milan merayakannya.”


Baca Juga:


Shevchenko kemudian sedikit mengomentari terkait dengan perkembangan yang terjadi dalam sepakbola Italia. Menurutnya, kini banyak tim yang bisa membuat Serie A lebih kompetitif untuk merngkuh mahkota juara.

“Sepak bola Italia sedang berkembang. Ada lebih banyak kompetisi internal, tingkat atletis dan intensitas telah meningkat pesat. Kita bisa melihat banyak pertandingan bagus. Ada banyak tim yang layak Scudetto,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com