Alvaro Morata: Saya Hampir Gabung Barcelona, Namun Juventus Menghalanginya - Vivagoal.com
Alvaro Morata Akui Hampir Gabung Barcelona Musim Dingin Lalu Tapi Dihalangi Juventus
Sumber: goal.com

Alvaro Morata: Saya Hampir Gabung Barcelona, Namun Juventus Menghalanginya

Catrine Mega - September 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Punggawa Atletico Madrid, Alvaro Morata, mengakui bahwa dirinya hampir bergabung dengan FC Barcelona. Akan tetapi, Juventus FC menghalangi impiannya tersebut. 

Sang pemain baru saja menyelesaikan masa pinjamannya selama dua musim bersama Juventus. Meski dikabarkan statusnya akan dipermanenkan oleh La Vecchia Signora, pada akhirnya Morata harus kembali ke Civitas Metropolitano musim panas ini.

Sumber: bola.okezone.com

Walaupun mulai menemukan ritme permainannya bersama Los Rojiblancos, Morata mengakui bahwa ia sempat hampir bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim dingin lalu. Pemain Spanyol itu bahkan sudah dihubungi langsung oleh Xavi Hernandez.

“Memang benar, ada ketertarikan dari Barcelona. Xavi menelepon saya, kami berbicara tentang sepak bola, tentang segalanya. Itu menyenangkan, saya menghargai bahwa mantan pemain seperti Xavi mengandalkan saya, itu membuat saya merasa baik,” tutur Morata yang dilansir dari Goal.


Baca juga:


Akan tetapi, sang pemain tak bisa meninggalkan Turin. Alasannya karena manajemen Juventus memintanya untuk bertahan bersama mereka.

“Saya memiliki empat atau lima peluang bagus, tapi (Massimiliano) Allegri memblok semuanya. Ia memperjelas: ‘Saya ingin Anda bertahan, saya ingin melihat Anda bermain dengan (Dusan) Vlahovic’. Itu adalah upayanya agar saya bermain di sisi kiri, tapi saya tetap melakukannya,” lanjut sang pemain.

Morata tercatat hanya berhasil menyumbangkan 12 gol dan sembilan assist dari 48 penampilannya bersama Juventus musim lalu. Raksasa Serie A itu mengaku terpaksa mengembalikan Morata karena klausal pelepasan kontrak yang diberikan Atletico Madrid terlalu tinggi dan tak bisa mereka penuhi di tengah krisis finansial yang tengah melanda tim.

Sementara itu, di musim 22/23 ini Morata sudah berhasil menyumbangkan tiga gol dari enam penampilannya bersama Los Rojiblancos di seluruh ajang kompetisi. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com