AC Milan Sudah Dua Bulan Belum Bisa Menang Di San Siro - Vivagoal.com
AC Milan Sudah Dua Bulan Belum Bisa Menang Di San Siro
Zlatan Ibrahimovic, Foto: dok The Milan Offside

AC Milan Sudah Dua Bulan Belum Bisa Menang Di San Siro

A Hendra - April 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – AC Milan tengah mengalami masa sulit ketika bermain di kandang mereka sendiri. Total sudah dua bulan lamanya, Rossoneri gagal meraih kemenangan saat mereka bermain di San Siro.

Kali terakhir Milan bermain di San Siro terjadi pada awal bulan ini saat mereka menjamu Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia. Pasukan Stefano Pioli hanya bermain imbang dengan skor 1-1, padahal Sampdoria harus bermain dengan 10 orang saja.

Opta pun mencatat bahwa Milan mencatatkan torehan buruk dengan hasil imbang itu, karena belum pernah menang dalam delapan laga terakhirnya di San Siro. Rossoneri kali terakhir bisa meraih kemenangan terjadi pada babak 16 besar Coppa Italia melawan Torino, di Bulan Januari lalu.

Sementara pada delapan pertandingan setelahnya, Milan berturut-turut dikalahkan Atalanta, Inter Milan, Napoli, Manchester United. Lalu Milan hanya bisa raih satu poin saja ketika berhadapan dengan Udinese, Red Star Belgrade dan Sampdoria.

Penampilan Milan itu bertolak belakang dengan performa tandang mereka. Dalam rentang waktu yang sama, Il Diavolo Rosso bisa memetik empat kemenangan dengan dua hasil imbang dan dua kali kalah.


Baca Juga:


Jelang duel kontra Genoa pada lanjutan Liga Italia akhir pekan ini, Pierre Kalulu pun meminta rekan setimnya bisa memutus tren negatif tersebut di San Siro.

“Penting bagi kami untuk mulai memenangkan pertandingan di markas sendiri. Tidak ada satu pun kemenangan dalam dua bulan, itu tidaklah normal,” ucap Pierre Kalulu seperti dilansir dari laman resmi Milan.

“Kami harus melakukan segala daya untuk menyelesaikan masalah ini pada hari Minggu. Memang tidak akan mudah karena Genoa adalah tim yang sulit untuk dilawan. Tapi menang di kandang lagi adalah tujuan kami.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com