AC Milan vs Juventus: Pioli Belum Pernah Menang Lawan Allegri - Vivagoal.com
AC Milan vs Juventus: Pioli Belum Pernah Menang Lawan Allegri
Stefano Pioli, AC Milan, Foto: dok bola net

AC Milan vs Juventus: Pioli Belum Pernah Menang Lawan Allegri

A Hendra - January 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Misi bangkit yang diusung AC Milan bakal diuji oleh Juventus akhir pekan ini. Namun sayang, jelang duel kedua tim, allenatore Rossoneri, Stefano Pioli dihadapkan pada rekor buruk melawan juru taktik Bianconeri, Massimiliano Allegri.

Pertarungan antara AC Milan vs Juventus dijadwalkan naik pentas pada Senin (24/1) dinihari WIB di San Siro dalam laga lanjutan Liga Italia 2021/2022. Laga ini sekaligus menandai pertemuan ke-19 antara Stefano Pioli dengan Massimiliano Allegri sebagai pelatih kedua tim.

Kedua juru taktik handal ini pertama kali beradu taktik di Serie A, saat Pioli masih menangani Chievo Verona pada musim 2010/2011, sementara Allegri menangani AC Milan.

Secara keseluruhan, sejak Oktober 2010, Pioli dan Allegri telah berjumpa sebanyak 18 kali di semua ajang. Berdasarkan catatan Transfermarkt, Pioli belum sekalipun bisa menang melawan Allegri dalam rentang 12 tahun lamanya.

Jadi Juru Kunci di Liga Champions Akan Mendewasakan AC Milan
Stefano Pioli, AC Milan, Foto: dok Pikiran-Rakyat

Rinciannya Pioli hanya meraih empat hasil imbang dan 14 laga lainnya kalah. Jumlah kekalahan itu menjadi yang terbanyak Pioli dapatkan sepanjang karier kepelatihannya ketimbang menghadapi pelatih-pelatih lain.

Selain itu, rekor pertemuan Pioli saat bersua Juventus juga sangat buruk. Dikutip dari Transfermarkt, dalam 24 laga yang sudah dimainkan, tim asuhan Pioli hanya bisa mengantongi dua kemenangan, dengan enam hasil imbang dan 16 laga sisanya kalah.


Baca Juga:


Rekor buruk Pioli di hadapan Massimiliano Allegri ini secara otomatis membayangi misi bangkit yang diusung AC Milan. Pasalnya, awal pekan ini mereka secara mengejutkan ditaklukkan Spezia dengan skor 1-2 justru saat tampil di kandang sendiri, San Siro

Sementara Juventus dalan laju kencang dengan belum terkalahkan dari delapam laga terakhirnya di Serie A, di mana enam diantaranya disapu bersih dengan kemenangan. Hasil tersebut membawa Paulo Dybala dkk kini berhasil menembus lima besar dengan tinggal tujuh angka saja dari AC Milan di posisi kedua.  (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com