Ada Kesalahan Dalam Rekor Ronaldo yang Dirilis FIFA

0
64
Jelang Lawan Sassuolo, Ronaldo Punya Kans Cetak 2 Rekor Sekaligus
Sumber: Goal

Vivagoal Serie AJuventus berhasil mengunci gelar juara Serie A 2019/20 setelah mengalahkan Sampdoria 2-0 di pekan ke-36 lalu. Raihan poin mereka dipastikan tak mungkin lagi terkejar oleh para pesaingnya. 

Cristiano Ronaldo jadi yang paling menarik perhatian. Selain karena sumbangsihnya lewat 31 gol, Ronaldo tercatat sudah berhasil memenangkan tiga gelar di tiga liga berbeda yakni di Italia, Spanyol (Real Madrid) dan Premier League (Manchester United).

FIFA bahkan mengklaim  pemain 35 tahun tersebut merupakan satu-satunya pemain yang berhasil meraih gelar di tiga liga top Eropa. 

“10 gol dalam 10 pertandingan sejak kembali bergulirnya Serie A membatu Cristiano [Ronaldo] menjadi juara liga di Inggris, Spanyol dan Italia. Tak pernah ada pemain lain yang memenangi tiga liga seperti itu. Apa pun negaranya tak masalah ketika Anda berasal dari planet lain,” tilis FIFA dalam twitter resmi mereka.

Namun cuitan tersebut tak lama kemudian dihapus. FIFA nampak membuat kesalahan dengan menyimpulkan pencapaian Ronaldo tersebut. 

Salah satu protes datang dari Danilo yang tak lain rekan Ronaldo di Juventus saat ini. Ia juga menjadi rekan Ronaldo saat masih bermain untuk Real Madrid. Danilo membalas cuitan FIFA dengan emote berpikir memperlihatkan jika ada kesalahan dalam klaim tersebut.


Baca Juga: 


Bukan tanpa alasan, Danilo  berhasil mencatatkan hal yang sama dengan Ronaldo. Pemain asal Brasil tersebut pernah meraih gelar juara La Liga di Madrid, dua kali juara di Manchester City dan musim ini masuk dalam skuad Juventus sebagai pemenang Serie A.

 Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here