Ajax Tetap Akan Andalkan Pemain Akademinya Untuk Bersaing Musim Depan

0
813
Ajax Tetap Akan Andalkan Pemain Akademinya Untuk Bersaing Musim Depan
Sumber: Goal

Vivagoal – Berita Bola – Ajax Amsterdam tak mampu kalau harus bersaing dengan klub-klub top Eropa dalam memburu pemain-pemain mahal di bursa transfer. Oleh karenanya, pelatih Erik Ten Hag akan kembali mengandalkan pemain-pemain dari akademinya yang terkenal, School van De Toekomst alias ‘Sekolah Untuk Masa Depan’.

Sebagaimana yang diketahui, pada musim 2018/2019 kemarin, skuat Ajax dianggap sebagai generasi emas dan disamakan dengan skuat mereka saat mampu menjuarai Liga Champions musim 1994/1995. Pasalnya, hanya dengan mengandalkan banyak pemain akademinya, Ajax mampu tampil mengejutkan di Liga Champions dengan menembus partai semifinal.

Sayangnya, generasi emas Ajax tersebut pelan-pelan mulai dipreteli oleh klub-klub top Eropa. Setelah Hakim Ziyech berlabuh ke Chelsea musim panas ini, sebelumnya sudah ada empat pemain Ajax yang lebih dulu angkat kaki dari Amsterdam Arena, yakni Matthijs de Ligt, Frenkie De Jong, Kasper Dolberg dan Lasse Schone.

Eksodus para pemain Ajax ini diklaim belum akan berakhir. Sebab, gelandang serang mereka, Donny Van De Beek disebut tinggal menunggu waktu untuk berganti kostum, dengan Madrid sebagai tujuannya.

Meski Ajax akan tetap membeli pemain, tapi pelatih mereka Erik Ten Hag memilih yang jadi tulang punggung tim mereka musim depan tetaplah pemain-pemain dari akademi. Saat para pemain bintangnya sudah pergi, Erik percaya pemain-pemain yang baru bertalenta menjanjikan akan muncul.

“Ketika para pemain andalan kami pergi seperti Frenkie De Jong, Lasse Schöne dan Matthijs de Ligt, kami tak langsung mencari pemain pengganti. Saya selalu percaya bahwa bintang baru akan lahir dalam waktu dekat dan bisa langsung mengambil hati suporter.” ucap Ten Haag dilansir dari laman resmi klub.


Baca Juga:



“Dengan skuad yang ada, saya yakin kami tetap bisa berbicara banyak di ajang Liga Champions musim depan. Selain itu, saya optimis kami akan bisa kembali menjuarai Liga Belanda.” tegasnya.

“Di level ekonomi, kami tak bisa bersaing dengan klub-klub besar karena semua uang yang telah mereka hasilkan. Tapi di Ajax, ada banyak pemain-pemain kunci yang bermain di tim utama dan tidak perlu biaya untuk mendatangkannya.” pungkas Ten Haag.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here