Akhir Cerita Trio BBC Yang Tinggal Mengandalkan Benzema

0
52
Akhir Cerita Trio BBC Yang Tinggal Mengandalkan Benzema
Benzema (kiri), Bale (tengah) dan Ronaldo (kanan) Sumber: ESPN

Vivagoal La Liga – Real Madrid dulu pernah punya trio maut di lini depan yang diberi nama trio BBC (BenzemaBale-Cristiano Ronaldo). Tapi kini era trio BBC sudah benar-benar habis setelah Bale memutuskan pindah ke Tottenham Hotspur musim panas ini.

Trio BBC boleh dibilang menjadi kunci keberhasilan Madrid meraih dua gelar La Liga Spanyol, satu Copa del Rey dan empat trofi Liga Champions, yang mana tiga dari empat gelar juara Liga Champions diraih secara beruntun.

Di masanya, ketangguhan dan kehebatan trio BBC diklaim sangat sulit dibendung, meski ketika salah satunya absen karena cedera atau akumulasi kartu. Sebagai contoh, ketika Bale kerap dihantam cedera, Ronaldo dan Benzema masih mampu jadi tumpuan di lini depan.

Secara keseluruhan, selama enam musim sebelum resmi bubar pasca Ronaldo hengkang ke Juventus 2018 lalu dan Gareth Bale pulang ke klub lamanya Tottenham, trio BBC mampu mengoleksi 433 gol. Ronaldo jadi pemain dengan jumlah gol tertinggi yakni 249 gol kemudian diikuti oleh Benzema dan Bale dengan masing-masing 105 gol.


Baca Juga:


Sejatinya, tanpa Cristiano Ronaldo, Benzema dan Bale sempat kesulitan mengangkat performa El Real pada musim 2018/2019. Madrid gagal total dengan menutup musim tanpa raihan satupun trofi dan harus mengalami tiga kali pergantian pelatih.

Barulah pada musim lalu Benzema sendiri bisa mengangkat performa Madrid dengan menjuarai La Liga berkat torehan 27 gol di semua kompetisi. Adapun Bale banyak ditepikan pelatih Zinedine Zidane dan cuma bisa membuat dua gol dan dua assist dari 16 penampilan di La Liga.

Kini, trio BBC cuma tinggal Benzema yang ditugaskan bisa membawa Madrid mempertahankan gelar juara LaLiga musim ini. Tapi sejatinya, Benzema saja tidak cukup, karena terbukti mereka hanya bisa bermain imbang tanpa gol kontra Sociedad di pekan pertama La Liga musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here