Alasan Bukayo Sako Segera Berikan Kontrak Baru kepada Wonderkid Inggris - Vivagoal.com
Bukayo Saka Arsenal
Sumber: Twitter

Alasan Bukayo Sako Segera Berikan Kontrak Baru kepada Wonderkid Inggris

Fachrizal Wicaksono - July 3, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Penandatangan kontrak baru Bukayo Saka di Arsenal telah ditunggu-tunggu oleh penggemar dalam beberapa bulan terakhir. Pasalnya, pihak manajemen tak menginginkan pemain potensial seperti Saka dilepas begitu saja. Ada alasan khusus Arsenal mempertahankan wonderkidnya.

Tidak ada yang meragukan kemampuan pemain sayap kiri muda itu. Banyak orang yang terkesan dengan dribbling dan gaya permainannya yang ciamik. Tidak hanya itu, Saka juga terkenal memberikan umpan yang ‘nyaman’ untuk para striker Arsenal.

Kualitasnya itu pun yang membuat beberapa petinggi di pihak manajemen yang mengkhawatirkan. Untuk itu, Arsenal langsung bergegas untuk memberikan tawaran kontrak baru sebelum klub lain memboyongnya.

Namun, pada hari Rabu The Gunners mengkonfirmasi bahwa pemain berusia 18 tahun telah menandatangani kontrak jangka panjang.

Hal ini dilakukan lebih cepat karena melihat empat pemainnya seperti David Luiz, Pablo Mari, Dani Ceballos dan Cedric Soares dikabarkan akan segera hengkang. Ini merupakan momen yang sangat jarang terjadi antara petinggi dan pendukung Arsenal.


Baca Juga:


Sebagai informasi, Saka sejatinya masih memiliki kontrak hingga 2021 mendatang. Ia bakal berstatus bebas transfer andai kontraknya tidak diperpanjang. Hal tersebut jelas menjadi bumerang bagi Gunners andai mereka tak segera meneken ekstensi baru kepadanya.

Pada musim 2019/20, Saka memang tampil sangat baik di berbagai posisi sayap kiri maupun kanan. Awalnya memang, Saka mulai bermain dari winger hingga fullback. Namun akhirnya Arteta memberikan kesempatan untuk bermain di posisi sayap.

Ia telah mencatatkan 34 laga dan mengoleksi 11 assist untuk Arsenal. Namun yang lebih mengejutkan, catatan tersebut membuatnya melampaui rekor Cesc Fabregas yang membukukan 10 assist pada musim 2006/07 lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com