Alasan Ketum PSSI Tunjuk Yunus Nusi Gantikan Ratu Tisha

0
51
Yunus Yusi

Vivagoal – Liga Indonesia –   Yunus Nusi, salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI resmi ditunjuk menjadi pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI. Ketua Umum, M Iriawan, secara pasti mengumumkannya pada Senin (20/4). 

Bukan tanpa alasan pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menunjuk Yunus. Dia beranggapan Yunus layak menggantikan posisi yang ditinggalkan Ratu Tisha Destiria.

Akan menjabat hingga terpilihnya Sekjen baru, Irawan menyebut, Yunus punya kemampuan yang layak untuk menjalankan tugas Sekjen sesuai Statuta. Selain berpengalam di dunia sepak bola, Yunus juga disebut punya kemampuan berorganisasi yang baik.

“Kami memilih Yunus Nusi sebagai pelaksana tugas Sekjen mulai hari Senin 20 April ini. Seluruh Exco PSSI sudah menyetujui penunjukkannya.


Baca Juga:


“Dengan pengalaman dia di sepak bola, organisasi, dan kemampuannya, sangat pantas jika saya memilih Yunus Nusi sebagai Plt Sekjen. Ia akan menjadi Plt Sekjen hingga terpilihnya Sekjen yang definitif nantinya,” kata Iriawan dikutip laman resmi PSSI.

Selain menjadi anggota Exco sejak  2016, Yunus Nusi saat ini tercatat sebagai Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur yang dijabatnya sejak tahun 2013.

Tak hanya itu, Yunus juga banyak malang melintang di cabang olahraga lain. Dia tercatat Sekretaris Umum Taekwondo Indonesia Kaltim tahun 2001-2009, pengurus KONI Kaltim tahun 2006-2014, dan Sekretaris Bidang Pertandingan PB PON Kaltim 2008.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here