Alasan PSG Balas Olok-Olok Haaland di Liga Champions

0
20
PSG Haaland

Vivagoal Ligue 1 Ander Herrera membela aksi Neymar Cs yang mengolok-olok selebrasi gol Erling Haaland. Menurut Herrera, Borussia Dortmund yang duluan melukai harga diri Paris Saint-Germain.

Haaland berhasil memenangkan Dortmund 2-1 atas PSG berkat dua golnya di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Februari 2020 lalu. Pada gol keduanya, bomber berusia 19 tahun itu melakukan selebrasi dengan berpose seperti sedang bermeditasi.

Di leg kedua, skuad besutan Thomas Tuchel sukses melakukan balas dendam dengan mengandaskan Dortmund 2-0 di Parc des Princes, sekaligus memastikan diri lolos ke babak perempatfinal. Neymar yang mencetak gol pertama, memicu perseteruan dengan meniru selebrasi Haaland.

Aksi tersebut kemudian diikuti oleh para pemain PSG lainnya usai pertandingan di ruang ganti pemain. Herrera sendiri merasa aksi rekan setimnya itu wajar saja dilakukan. Pasalnya, setelah kemenangan 2-1 di Signal Iduna Park, Dortmund banyak melakukan provokasi di sosial media.


Baca Juga:


“Setelah leg pertama, Dortmund secara terbuka merayakan dan mengunggah sejumlah cuitan di akun resmi mereka dan itu sungguh melukai harga diri kami. Dortmund bilang, mereka tidak membeli superstar, melainkan menciptakan mereka.” ucap Herrera seperti dilansir dari The Sun.

“Ungkapan tersebut jelas membuat Neymar dan Kylian Mbappe kesal.” lanjut eks gelandang Manchester United tersebut.

Sebagai informasi, pernyataan yang dimaksud Herrera datang dari pelatih tim muda Dortmund, Lars Ricken yang berbunyi: “Ousmane Dembele dan Pierre-Emerick Aubameyang bukanlah superstar ketika mereka datang ke Dortmund. Ini adalah strategi yang jelas dengan tidak membeli superstar melainkan menciptakan mereka.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here