Alasan Tarik Keluar Ronaldo, Solskjaer: Takut Cedera, Lapangannya Sintetis - Vivagoal.com
Alasan Tarik Keluar Ronaldo, Solskjaer: Takut Cedera, Lapangannya Sintetis
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Bola Okezone

Alasan Tarik Keluar Ronaldo, Solskjaer: Takut Cedera, Lapangannya Sintetis

A Hendra - September 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Cristiano Ronaldo tidak bermain penuh saat Manchester United dikalahkan Young Boys di Liga Champions. Pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer mengaku punya alasannya sendiri.

Melakoni matchday pertama fase grup Liga Champions 2021/22, Manchester United yang hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-35 setelah Aaron Wan-Bissaka di kartu merah wasit harus menerima kenyataan takluk dengan skor 1-2 melawan Young Boys.

Bertanding di Stadion Wankdorf, Rabu (15/9) dinihari WIB, Man United yang sempat unggul lebih dulu melalui gol Cristiano Ronaldo di babak pertama, dibalas Young Boys dengan dua gol beruntun melalui Moumi Ngamaleu dan Jordan Siebatcheusaat.

Pada laga itu sendiri, Ole Gunnar Solskjaer secara mengejutkan menarik keluar bintang lapangannya, Cristiano Ronaldo dengan memasukkan Jesse Lingard yang jadi dalang utama kekalahan Setan Merah karena blundernya di menit ke-90+4.

Tapi, Solskjaer mengaku dirinya memang sengaja membuat banyak perubahan, termasuk menarik keluar Ronaldo di pertengahan babak kedua. Menurutnya, Ronaldo sudah terlalu banyak bermain, dan lapangan sintetis rentan memakan korban.


Baca Juga:


“Pertandingan sudah berjalan 70-an menit, dia sudah banyak berlari, baik di hari Sabtu dan hari ini.

“Lapangan sintetis juga kerap memakan korban. Ronaldo memang istimewa, tapi kami juga harus menjaganya dan rasanya itu adalah saat yang tepat untuk menariknya keluar. Termasuk kami butuh pengalaman Nemanja untuk menahan bola dan kaki-kaki Jesse,” ujar Solskjaer seperti dikutip dari Sky Sports.

Selain menarik keluar Ronaldo terlalu cepat, Solskjaer juga membuat keputusan aneh. Manajer asal Norwegia itu terlihat memainkan Paul Pogba sebagai sayap kiri, posisi yang pastinya tidak familiar bagi Pogba sendiri. Selain itu, Solskjaer juga menarik keluar Bruno Fernandes saat kedudukan 1-1 dan Man United sedang butuh gol kemenangan. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com