Allegri: Milan Masih Sulit Patahkan Dominasi Juventus

0
33
Allegri Milan Masih Sulit Patahkan Dominasi Juventus
Sumber: talkSPORT

Vivagoal Serie A – Massimiliano Allegri melihat dominasi Juventus masih akan bertahan beberapa tahun ke depan. AC Milan yang terus berbenah juga masih belum akan berbicara banyak dalam waktu dekat.

Allegri mulai dikenal sebagai pelatih top setelah berhasil membawa Milan meraih scudetto pada musim 2010/11 silam. Ia kemudian melanjutkan dominasinya dengan melatih Juventus selama lima musim.

Sepeninggalnya, Milan tampil inkonsisten. Alih-alih bersaing sebagai penantang juara, mereka bahkan tak cukup mampu untuk bisa merebut satu tiket ke Liga Champions.

Allegri melihat jika Milan tidak memiliki rencana yang terstruktur dengan benar. Belanja pemain besar-besaran sekalipun tak akan bisa membuat mereka menjadi juara dengan instan.

“Sayangnya, saya pikir mereka masih kurang sedikit. Milan membutuhkan proyek dan konsistensi yang lebih kuat,” kata Allegri kepada Marca.

“Mengganti banyak pemain di setiap musim tidak akan membuat tim berkembang begitu saja.”


Baca Juga:



Berbeda dengan Juventus, Allegri melihat mereka masih akan mendominasi Serie A. Pemain 52 tahun itu melihat jika klub asal Turin itu memiliki struktur yang kuat dan terencana untuk bisa terus meraih kemenangan.

“Struktur Juventus dibangun untuk terus menang dan menang. Untuk alasan ini, saya kira mereka dapat melanjutkan (dominasi) hingga beberapa tahun mendatang,” tandasnya.

Allegri yang berpisah dengan Juventus musim panas 2019 kemarin saat ini tengah menganggur. Namun belakangan ia mengatakan siap untuk turun gunung dan melatih klub lagi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here