Membedah Taktik Guardiola Bersama Messi dan Ronaldo dalam Satu Tim

0
427
Ronaldo Messi

Vivagoal Serie ALionel Messi dan Josep Guardiola diberitakan bakal kembali berkolaborasi di Juventus pada musim 2021/2022 mendatang. Hal itu merujuk pada masa depan Guardiola dan Messi di klubnya masing-masing yang sedang tidak menentu.

Meski sama-sama masih memiliki kontrak setahun lagi, baik Messi ataupun Pep Guardiola tetap memiliki potensi untuk angkat kaki pada musim panas tahun ini dan tahun depan.

Untuk Guardiola, pelatih asal Spanyol diyakini akan mempertimbangkan nasibnya di Manchester City andai sekiranya klub tersebut kalah dalam banding melawan UEFA yang melarang mereka tampil di Liga Champions dalam dua musim kedepan.

Dengan statusnya sebagai pelatih kaliber dunia, Guardiola sudah pasti sangat ingin berpartisipasi di ajang sekelas Liga Champions. Dan kabarnya, Juventus siap menampung pelatih kawakan asal Spanyol itu demi memenuhi ambisi mereka bisa kembali memenangkan trofi si Kuping Besar yang kali terakhir didapatkan pada musim 1996/1997.

Bagaimana dengan Messi? Media asal Spanyol, Cadena SER mengungkapkan bahwa Messi telah menolak memperpanjang kontrak di Barcelona. Pesepakbola legendaris Barca, Rivaldo menyebut Messi bisa saja mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dengan pindah ke Juventus.


Baca Juga:


Nah andaikata rumor ini semua benar adanya, bagaimana kira-kira kehadiran Messi di formasi Juventus dibawah besutan Pep Guardiola?

Dilansir dari Tuttosport, Guardiola yang biasa mengandalkan pola 4-2-3-1 akan memainkan Messi sebagai false nine atau pusat serangan Juve. Sementara Ronaldo sebagai winger kiri, dan Paulo Dybala di sebelah kanan dengan posisi ujung tombak diisi oleh Gonzalo Higuain. Posisi ini pun bisa dibilang all out attack.

Mengusung formasi ini, Messi, Ronaldo maupun Dybala bakal punya daya serang yang tinggi dan punya ruang lebih maksimal untuk unjuk gigi. Dengan Arthur Melo bersama Blaise Matuidi bakal siap menyokong serangan.

Tak bisa dibayangkan bagaimana berbahayanya kualitas skuad Guardiola dengan Messi dan Ronaldo satu tim. Tidak hanya mendominasi kompetisi level domestik, Messi dan Guardiola juga bakal bisa membawa Bianconeri berjaya di Liga Champions.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here