Gagal Jaga Ketajaman, Seberapa Layak Lautaro Martinez Berseragam Barca?

0
25
Lautaro Martinez
Sumber: Twitter Inter Milan

Vivagoal Serie A – Performa penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez dinilai menurun belakangan ini. Sejak restart Serie A, Lautaro baru menorehkan sebiji gol. Padahal, sebelum kompetisi ditunda, Lautaro mampu menjaringkan 17 gol dan 37 penampilan. 

Kritik kian deras setelah Lautaro disebut menjadi biang dari kekalahan 1-2 Inter dari Bologna akhir pekan kemarin. Sang pemain tengah sial lantaran gagal mengeksekusi penalti.

CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta meminta Lautaro Martinez untuk menenangkan pikirannya. Ketatnya persaingan dinilai Marotta sebagai salah satu faktor yang membuat Martinez kerap kesulitan belakangan ini. 

“Ada dua faktor untuk dipertimbangkan: faktor kompetitif dan satunya lagi berkaitan dengan bursa transfer, yang saat ini berjalan bersamaan.

“Sekarang dia harus menemukan ketenangan pikiran untuk menjamin level performa di Inter yang dia sudah tunjukkan di paruh pertama musim,” kata Marotta kepada Sky Sport Italia.

Masa Depan Lautaro

Situasi ini lantas dihubungkan dengan rumor kepindahannya ke Barcelona. Diminati Blaugrana, beberapa pihak mulai mempertanyakan kemampuan Lautaro. Pasalnya, andai hijrah ke Camp Nou, tekanan lebih berat harus dipikul oleh sang pemain. 

Hal itu diakui oleh Massimiliano Allegri, meski paham dengan kemampuan Lautaro, tapi menurutnya butuh kerja keras untuk menjadi juru gedor Barcelona. 


Baca Juga:


Lautaro punya semua kualitas yang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan. Sekarang dia sangat bagus di Inter Milan, tapi kita lihat saja apakah dia bisa membuktikan itu suatu hari nanti di Camp Nou.

“Kostum Barcelona memiliki beban berat dan setiap pemain di dunia perlu memiliki kekuatan dan personalitas untuk mengenakannya,” kata Allegri kepada Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here