Amiens SC dan Toulouse Batal Degradasi, Lyon Meradang!

0
38
Amiens Lyon
Sumber: Times Famous

Vivagoal Ligue 1Pengadilan tinggi di Prancis menganulir keputusan Ligue 1 Prancis yang mendegradasikan Amiens SC dan Toulouse pasca musim 2019/20 dibatalkan. Keputusan ini membuat Lyon meradang karena upaya banding mereka tidak dikabulkan.

Sebagaimana yang diketahui, akibat dari penghentian kompetisi musim ini, Toulouse dan Amiens harus turun ke divisi dua Liga sepakbola Prancis dan akan digantikan oleh Lorient dengan Lens sebagai juara Ligue 2 dan runner-up Ligue 2.

Adapun Nimes yang menduduki posisi ke-18 klasemen dipastikan aman karena tidak ada laga play-off dengan tim peringkat ketiga Ligue 2. Sementara itu, Lyon mengajukan banding karena tidak bisa berpartisipasi di ajang Liga Champions setelah mereka hanya menempati peringkat ke-7 klasemen saat kompetisi diputuskan dibatalkan.

Dari dua kasus yang berbeda diatas, dilansir dari Goal International, pada Selasa (9/6/2020) waktu setempat, hakim pengadilan di Paris mengabulkan tuntutan Amiens SC dan Toulouse namun menolak upaya banding Lyon.

“Tidak ada keraguan pada legalitas keputusan ini, yang menimbang keuntungan dan kerugian dari penghentian kompetisi sesegera mungkin. Hakim dalam proses ringkasan menganggap bahwa dewan direksi LFP tidak dapat secara hukum memutuskan untuk mendegradasikan dua tim terbawah di Ligue 1.

“Oleh karena itu, hakim memerintahkan LFP dalam hubungannya dengan badan-badan yang kompeten dari FFF untuk mengoreksi kembali format Ligue 1 untuk musim 2020/2020 termasuk konsekuensi pada prinsip degradasi sebelum 30 Juni, mengingat akan ada 22 tim dengan Lorient dan Lens promosi dari Ligue 2.


Baca Juga:


“Sementara itu, hasil dari pertimbangan hakim adalah kami tidak menemukan sama sekali pelanggaran hukum atas keputusan Lyon, terkait tidak ada tim yang diuntungkan atau dirugikan dari penghentian kompetisi, karena memang belum ada waktu yang pas untuk kompetisi dimulai lagi,” isi keputusan hakim pengadilan Prancis.

Pihak Lyon sendiri sangat menyesalkan keputusan ini. Pasalnya, mereka sebenarnya masih berpeluang lolos ke zona Liga Champions karena hanya berselisih 9 angka dari Lille yang menempati zona playoff dengan 8 laga sisa.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here