Andai Lewati Juventus, Ajax Berkesempatan Juarai Liga Champions

0
265
Ajax Langkahi Juventus

Vivagoal Liga ChampionsEks penyerang sayap Ajax Amsterdam, Jesper Olsen percaya mantan klubnya itu bisa jadi kuda hitam dalam perebutan titel juara Liga Champions musim ini. Hal itu ia utarakan di tengah persiapan raksasa Belanda itu melawan Juventus di babak perempat final, Kamis (11/4/2019) dini hari.

“Saya pikir, kami bisa melewati Juventus, dan mampu terus bergerak maju untuk memenangkan turnamen ini. Apalagi semua pemain muda kami tidak takut apapun,” tegas Olsen.

Ajax secara tidak terduga berhasil lolos ke babak delapan besar Liga Champions musim 2018/19 ini. Tak tanggung-tanggung, Real Madrid juara bertahan tiga musim beruntun yang mereka singkirkan dengan keunggulan agregat 5-3 di babak 16 besar.

Olsen menyebut kini skuat Ajax sudah memiliki cukup pengalaman untuk menghadapi lawan yang bertabur bintang.  Hal itu terlihat dari sepak terjang The Amsterdam di perjalanannya di Liga Champions.

“Melawan Juve, Ajax akan punya antusiasme yang sama seperti saat bertemu Madrid. Kami sudah berpengalaman menghadapi pemain bintang seperti Ronaldo saat kami mengalahkan Madrid dan menahan imbang Bayern Munchen di fase grup,” ujar Olsen dikutip dari Mundo Deportivo.

Meski Juventus memiliki materi pemain yang jauh lebih baik ketimbang Ajax, namun Olsen optimis eks timnya itu bisa meraih kemenangan. Terlebih kesalahan sekecil apapun bisa berakibat fatal.

“Satu hal yang musti anda tahu, ada banyak hal yang bisa menentukan jika sudah berada di level ini. Duel ini akan berjalan 180 menit, dan detail kecil akan berada disana, termasuk sedikit keberuntungan,” tutup Olsen.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here