Andai Messi Pergi, Barcelona Harus Berterima Kasih dan Menghormatinya - Vivagoal.com
Andai Messi Pergi, Barcelona Harus Berterima Kasih dan Menghormatinya
Barcelona’s Argentinian forward Lionel Messi walks on the pitch during the Spanish league football match between FC Barcelona and Valencia CF at the Camp Nou stadium in Barcelona on December 19, 2020. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Andai Messi Pergi, Barcelona Harus Berterima Kasih dan Menghormatinya

Aditya Bayu - January 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Mantan penyerang Barcelona, Emmanuel Amunike menyebut jika Blaugrana wajib berterima kasih dan menghormati Lionel Messi jika La Pulga akhirnya cabut.

Messi sempat memaksakan keinginannya untuk bisa pergi dari Barcelona pada musim panas 2020 kemarin. Keinginan tersebut muncul disinyalir akibat hubungan memanas antara dirinya dan manajemen klub.

Namun keinginan Messi untuk berganti klub terhalang oleh klausul yang ada dalam kontraknya. Messi pun terpaksa bertahan dengan sedikit senyum dari wajahnya.

Messi pun dikaitkan kepindahannya ke Paris Saint-Germain atau Manchester City. Pihak Barcelona jelas akan berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankannya terlebih mereka akan berganti presiden klub.

Namun Amunike menegaskan semua hal bisa terjadi ke depannya termasuk kepergian Messi. Andaikata hal tersebut terjadi, maka Barcelona tetap harus menghormati keputusan Messi dan berterima kasih atas apa yang sudah dilakukannya selama ini.

“Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” kata Amunike kepada Radio MARCA.



Baca Juga:


“Kenyataannya adalah Anda harus berterima kasih kepada Messi atas semua yang dia berikan kepada Barcelona. Tetapi semuanya memiliki awal dan akhir. Dia tidak semuda dia.

“Tapi saya akan mengingat apa yang telah dilakukan Messi untuk klub. Jika Messi pergi, Anda harus menghormatinya dan berterima kasih atas apa yang telah dia lakukan.”

Amunike juga memberikan dukungannya terhadap kepemimpinan Ronald Koeman. Meski dulu tak sempat bermain bersama, namun ia berharap yang terbaik untuk pria asal Belanda tersebut.

“Saya senang untuk Koeman. Itu tidak mudah baginya,” lanjut Amunike.

“Sekarang mereka berada di final Supercopa de Espana dan itu akan membuat tim lebih percaya diri.”

 

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com