Pemilihan Presiden Ditunda, Barcelona Kemungkinan Adem Ayem di Bursa Januari - Vivagoal.com
Tak Terkalahkan Di 8 Laga Beruntun, Barcelona Kini Penantang Serius Gelar Juara
Ronald Koeman. Sumber: The Sun

Pemilihan Presiden Ditunda, Barcelona Kemungkinan Adem Ayem di Bursa Januari

Aditya Bayu - January 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Barcelona kemungkinan besar tidak banyak beraktifitas pada jendela transfer Januari lantaran ditundanya pemilihan presiden klub.

Pemilihan presiden Barcelona sendiri dijadwalkan berlangsung pada 24 Januari mendatang. Namun rencana tersebut terpakas ditunda lantaran melonjaknya kasus Covid-19 di negeri Matador.

Dampak dari penundaan pemilihan presiden klub nyatanya berbuntut panjang. Dilansir dari RMC Sport, penundaan pemilhan presiden baru Barcelona tersebut membuat rencana transfer pemain di bulan Januari kocar-kacir.

Frederic Hermel, jurnalis asal Prancis menyebut jika Barcelona kemungkinan besar tidak akan mendatangkan pemain baru dan juga melepas pemain mereka Januari ini. Hal ini jelas akan membuat Ronald Koeman selaku pelatih Barcelona pusing tujuh keliling.

Seperti diketahui, Koeman membidik beberapa nama yang bisa didatangkan atau setidaknya bisa diakuisisi pada Januri ini guna menjadi bagian dari skuad Barcelona. Sebut saja pria asal Belanda itu begitu ngebet mendatangkan Memphis Depay dari OL serta Georginio Wijnaldum dari Liverpool.

Kesempatan Barcelona mendapatkan keduanya juga terbuka lebar. Hal ini mengingat kontrak kedua pemain di atas akan berakhir pada Juni 2021 mendatang di mana kontrak baru bersama masing-masing klub sepertinya urung terjadi.



Baca Juga:


Situasi tersebut juga berpengaruh kepada kedatangan Eric Garcia. Disebut sudah sepakat pindah ke Barcelona, bek Manchster City itu kemungkinan besar baru akan berlabuh ke Camp Nou pada akhir musim mendatang.

Absennya Barcelona di jendela transfer Januari jelas menjadi petaka bagi mereka. Betapa tidak, dengan skuad yang dimiliki saat ini, raksasa La Liga tersebut kerap tampil inkonsisten.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com