Singkirkan Valdes, Ter Stegen Bakal Jadi Kiper Terhebat Barcelona - Vivagoal.com
Singkirkan Valdes, Ter Stegen Bakal Jadi Kiper Terhebat Barcelona
Marc-Andre ter Stegen, Sumber: bleacherreport.com

Singkirkan Valdes, Ter Stegen Bakal Jadi Kiper Terhebat Barcelona

Aditya Bayu - January 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Legenda Barcelona, Rivaldo menyebut jika Marc-Andre ter Stegen merupakan salah satu kiper terbaik di dunia. Ia bahkan menyebut kipre Jerman itu bisa menyingkirkan Victor Valdes sebagai yang terbaik di Blaugrana.

Sebagai raksasa La Liga, Barcelona jelas kerap melahirkan palang pintu terbaik di masanya. Nama-nama seperti Antoni Ramallets dan Andoni Zubizarreta menjadi para kiper yang menjadi buah bibir di Camp Nou.

Kini Barcelona memercayakan posisi di bawah mistar kepada Ter Stegen. Didatangkan dari Borussia Monchengladbach pada 2014, Barcelona seakan telah membuat salah satu keputusan terbaik.

Sempat menjadi pelapis Claudio Bravo, Ter Stegen kini tak tergantikan dengan catatan lebih dari 250 penampilan bersama klub asal Catalan tersebut.

Melihat kiprah sang kiper, Rivaldo optimis Ter Stegen akan menjadi yang terbaik di posisinya. Legenda asal Brasil itu juga melihat jika kiper 28 tahun itu bisa menjadi sosok kiper legendaris di Barcelona menggulingkan nama sekelas Victor Valdes.

“Sulit untuk menemukan lebih banyak kata sifat untuk mengklasifikasikan kualitas Marc-Andre ter Stegen karena dia bukan hanya penjaga gawang yang hebat, tetapi juga sangat solid dengan kakinya yang menjadikannya salah satu penjaga gawang terbaik di dunia saat ini,” ucap Rivaldo kepada Betfair dilansir dari Goal International.



Baca Juga:


“Secara pribadi, saya tidak bisa mengingat penjaga gawang yang lebih baik dari dia di Barcelona.

“Bahkan di saat-saat saya di sana – dan saya bermain dengan beberapa kiper bagus – saya belum melihat yang lebih baik. Banyak yang berpendapat bahwa Victor Valdes juga sangat bagus, dan saya melihat langkah pertamanya di klub. Meski gayanya serupa, terutama saat Pep Guardiola masih ada, saya masih menganggap pemain Jerman itu lebih baik.

“Tentu saja, kami selalu cenderung lebih menghargai pemain yang saat ini aktif, dan Valdes sebenarnya adalah penjaga gawang yang sangat solid yang memenangkan banyak gelar bersama klub.”

Valdes sendiri membantu Barcelona meraih enam gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions. Sedangkan Ter Stegen meraih empat juara liga dan satu trofi di kancah Eropa.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com