Andai Tidak Cedera, Tuchel Ingin Lakukan Selebrasi Sejauh 40 Meter

0
104
Thomas Tuchel, pelatih PSG yang tetap mendukung anak asuhnya meski mengalami cedra
Thomas Tuchel, pelatih PSG yang tetap mendukung anak asuhnya meski mengalami cedera (Sumber: VN Express)

Vivagoal Liga Champions – Pelatih Paris Saint-Germain, Tuchel dalam kondisi menderita cedera saat tim asuhannya mengunci satu tiket ke babak semifinal Liga Champions. Andai tidak pincang, Tuchel sudah lakukan selebrasi sepanjang 40 meter.

PSG secara dramatis lolos ke babak empat besar UCL usai mengalahkan Atalanta 2-1 pada laga perempat final yang dilangsungkan di Estadio Da Luz, Lisbon, Portugal, Kamis (13/8/2020) dinihari WIB. Raksasa Ligue 1 tersebut sejatinya sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-27 berkat gol Mario Pasalic.

Namun, pasukan Thomas Tuchel pantang menyerah dan berhasil menuntaskan laga dengan kemenangan. Dua gol berhasil dicetak oleh Marquinhos memanfaatkan umpan Neymar dan Eric Choupo Mouting usai memaksimalkan assist dari Kylian Mbappe. PSG pun lolos ke semifinal.

Tuchel sendiri masih memakai kruk saat memimpin anak asuhnya bertanding melawan Atalanta. Dia mengalami cedera pergelangan kaki dan retak tulang metatarsal kelima saat menggelar sesi latihan terakhir untuk persiapan menghadapi wakil Italia tersebut.

Sepanjang laga, Tuchel hanya duduk di boks pendingin minuman. Dia bahkan sampai memukul-mukul boks tersebut saat PSG bisa mencetak gol penyeimbang dan tak bisa beranjak ketika gol kemenangan datang dari Choupo Mouting.


Baca Juga:


“Saya bisa membayangkan apa yang akan saya lakukan jika saya memiliki dua kaki. Mungkin hari ini anda akan melihat saya berlari sejauh 40 meter.” ucap Tuchel dilansir dari situs resmi UEFA.

“Tetapi, saya tetap bersyukur karena hari ini klub juga berulang tahun, tepatnya 50 tahun. Jadi kami tidak akan melupakan momen ulang tahun ini.” tegasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here