Ambisi Allegri Sapu Bersih Semua Trofi Bersama Juventus - Vivagoal.com
Ambisi Allegri Sapu Bersih Semua Trofi Bersama Juventus
Massimiliano Allegri, Foto: dok nusakini

Ambisi Allegri Sapu Bersih Semua Trofi Bersama Juventus

A Hendra - July 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Massimiliano Allegri ditunjuk menjadi pelatih anyar Juventus menggantikan Andrea Pirlo di musim panas ini. Meski begitu, Allegri sudah mencanangkan target tinggi di musim perdananya melatih Bianconeri yakni menjuarai Serie A dan semua trofi yang tersedia.

Juventus memanggil pulang Massimiliano Allegri usai memecat Andrea Pirlo akhir musim kemarin. Pelatih berusia 53 tahun itu kabarnya diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun hingga 2023 mendatang. Ini menjadi periode kedua Allegri menjadi allenatore Si Nyonya Tua.

Di periode pertamanya menangani Bianconeri pada medio 2014-2019, Allegri sukses menghadirkan lima scudetto Serie A secara beruntun serta empat kali Coppa Italia. Sementara di kancah Eropa Allegri dua kali bisa membawa Juventus menembus hingga babak final.

Total selama lima musim memimpin Bianconeri, Allegri mencatatkan rekor 191 kemenangan, 43 imbang, dengan cuma 37 kekalahan dalam 271 laga di seluruh kompetisi. Kini Allegri langsung mencanangkan target bisa memenangi semua gelar yang tersedia bagi Juventus, terutama Liga Champions.


Baca Juga:


“Kami memiliki Piala Super, Coppa Italia, dan kemudian Liga Champions, yang merupakan sebuah gairah yang kami semua harus punya. Yang pertama, kami harus lolos dari fase grup dulu, kami ingin terlibat di seluruh kompetisi pada bulan Maret,” lugas Massimiliano Allegri seperti dilansir dari Football Italia.

“Disini saya merasakan tantangan baru, target-target baru dan semoga saya bisa memberikan semuanya dengan cara terbaik. Targetnya adalah memenangi segalanya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com