Antara Reece James dan Alexander Arnold, Siapa Bek Kanan Terbaik? - Vivagoal.com
Antara Reece James dan Alexander Arnold, Siapa Bek Kanan Terbaik
Reece James vs Trent Alexander Arnold, Foto: dok Sport Detik

Antara Reece James dan Alexander Arnold, Siapa Bek Kanan Terbaik?

A Hendra - May 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisReece James adalah bek kanan andalan Chelsea FC, sementara Trent Alexander-Arnold berstatus bek sayap kanan Liverpool FC. Namun, siapakah yang pantas mendapatkan gelar bek kanan terbaik?

Kompetisi Liga Inggris musim ini sudah berakhir. Reece James dan Trent Alexander Arnold dinobatkan sebagai bek dengan torehan gol dan assist terbanyak dalam satu musim kompetisi. Keduanya tercatat sama-sama berada di posisi teratas dalam daftar bek dengan kontribusi terbesar selama satu musim, yakni 14 gol.

Dikutip dari Transfermarkt, Trent Alexander-Arnold total mengoleksi dua gol dan 12 assists. Sementara, Reece James mampu membukukan hingga lima gol dan sembilan assists untuk The Blues.

Namun, pencapaian Reece James boleh dibilang masih lebih baik karena punya menit bermain yang lebih sedikit. Ia hanya bermain sebanyak 2,005 menit, berbeda 1,050 dari Trent Alexander-Arnold yang sudah membungkus 3,055 menit.

Hal tersebut membuat mantan bek kanan Manchester United, Gary Neville, mengapresiasi mereka. Ia menilai Alexander Arnold dan Reece James sama-sama punya masa depan cerah dengan usia keduanya yang masih sangat muda saat ini.


Baca Juga:


Namun jika harus memilih siapa yang terbaik di antara keduanya, Neville menilai Alexander-Arnold masih setingkat di atas Reece James. Akan tetapi, bek Chelsea itu dianggap masih punya kans lebih baik dari Alexander-Arnold andai bisa mengatasi kondisinya yang rentan cedera.

“Trent atau James? Ini perdebatan yang seru. Trent jauh lebih baik dalam menguasai bola. Dia lebih baik dari semua orang ketika menguasai bola. Dia lebih baik dari kebanyakan pemain lini tengah dan pemain sayap saat menguasai bola,” ucap Neville seperti dikutip dari Sky Sports.

Antara Reece James dan Alexander Arnold, Siapa Bek Kanan Terbaik?
Sumber: Twitter @TrentAA

“Reece James juga sebenarnya tidak kalah bagus andai dia bisa mengatasi masalah cederanya. Dia bisa melampaui Trent.”

“Namun, kedua pemain tersebut sangatlah luar biasa. Mungkin, Trent saat ini masih jadi yang terbaik. Akan tetapi, James bisa saja menyalipnya,” tambah Gary Neville. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com