Antonio Conte Batal, Tottenham Dekati Pelatih Timnas Belgia - Vivagoal.com
Antonio Conte Batal, Tottenham Pepet Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez
Roberto Martinez, Foto: dok Gila Bola

Antonio Conte Batal, Tottenham Dekati Pelatih Timnas Belgia

A Hendra - June 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Keinginan Tottenham untuk meminang Antonio Conte sebagai pelatih musim depan sepertinya harus sirna. Pelatih 51 tahun itu dilaporkan ragu menerima tawaran The Lilywhites dan membuat pihak klub berpaling ke pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez.

Dilaporkan oleh Sky Sport Italia, tak kunjung ada titik temu antara Conte dan pihak Tottenham disebabkan beberapa poin dalam negosiasi. Pertama adalah soal gaji, di mana permintaan Conte masih lebih mahal 3 juta Euro dari yang ditawarkan oleh Tottenham.

Berikutnya, adalah terkait proyek masa depan Tottenham. Conte dikenal sebagai pelatih ‘galak’ soal investasi pemain, dan track record-nya soal itu sampai membuatnya kerap berselisih paham dengan klub-klub yang pernah ia latih, seperti Juventus, Chelsea, dan Inter Milan.

Menurut kabar, proyek yang ditawarkan Tottenham sejauh ini tak meyakinkan buat Conte. Pelatih asal Italia itu menolak jika tak diberi dana besar untuk berbelanja pemain dan membangun skuad.

Tottenham sendiri menginginkan Conte banyak memberi kesempatan buat para pemain muda. Dari sisi ini, Conte jelas khawatir visi misinya untuk terus melanjutkan trennya bisa memberi trofi di setiap klub yang disinggahinya putus di Tottenham.


Baca Juga:


Masalah lainnya adalah soal jumlah staf. Menurut Sky Sports, Conte hanya dibolehkan membawa 4 staf pelatih ke Tottenham, sementara pelatih 52 tahun itu menginginkan lebih, dan pada poin ini Tottenham juga bersikukuh menolaknya.

Pembicaraan kedua pihak pun kini diberitakan menemui jalan buntu dengan Conte diklaim masih pikir-pikir untuk menerima tawaran melatih Harry Kane dkk. Namun besar kemungkinan Conte menolak tawaran menjadi pelatih Tottenham

Tottenham pun kini mulai berpaling ke kandidat lainnya, seperti Roberto Martinez yang tengah membesut timnas Belgia. Menurut kabar, Roberto Martinez memang ingin kembali melatih klub seusai memimpin Belgia di Piala Eropa 2020.

Martinez merasa masa baktinya di timnas Belgia, yang sudah berlangsung selama 5 tahun dianggap sudah cukup. Apalagi sepanjang periode itu, Martinez telah mampu membawa De Rode Duivels berprestasi dengan jadi juara ketiga Piala Dunia 2018 dan saat ini menduduki ranking satu FIFA. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com