Apapun Hasil Musim Ini, Zidane Ingin Tinggalkan Real Madrid - Vivagoal.com
Singkirkan Liverpool, Zidane: Real Madrid Belum Memenangkan Apapu
Zinedine Zidan, Marca

Apapun Hasil Musim Ini, Zidane Ingin Tinggalkan Real Madrid

Aditya Bayu - May 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Real Madrid dan Zinedine Zidane kabarnya akan kembali berpisah untuk kali kedua, setelah pelatih asal Prancis itu ingin hengkang akhir musim nanti. Apapun hasil yang didapatkan oleh Madrid di musim ini disebut tak mempengaruhi keputusan Zidane.

Zidane pernah meninggalkan Real Madrid pada 2018 saat klub berada di puncak kegemilangan. Gelar juara Liga Champions dalam tiga musim beruntun berhasil diraih saat Zidane meninggalkan Santiago Barnabeu.

Namun petaka kemudian menghampiri Real Madrid. Para pengganti Zidane, seperti Julen Lopetegui hingga Santiago Solari tak mampu membawa El Real bermain gemilang seperti sedia kala.

Pelatih asal Prancis itu kemudian kembali ke Santiago Bernabeu saat musim 2019/20 berjalan. Tak ada satu tahun menjabat, Zidane berhasil membawa Real Madrid meraih gelar juara La Liga musim tersebut.

Goal International kemudian menyebut jika Zidane dan Real Madrid kemungkinan besar akan kembali berpisah di akhir musim ini. Bahkan, apapun hasil yang didapat di La Liga tak mungkin membendung kepergian sang legenda.

Keputusan bulat yang diambil oleh Zidane tersebut dilandasi oleh beberapa hal. Salah satu yang membuat Zidane gundah adalah faktor kelelahan menghadapi hal-hal yang berada di luar kendalinya.


Baca Juga:


Beberapa problematika menerpa Real Madrid musim ini. Mulai dari badai cedera, padatnya jadwal kompetisi, hingga situasi di luar lapangan termasuk Liga Super Eropa membuat Zidane gerah.

Dalam laporan yang sama juga disebutkan jika Zidane mulai bosan dengan rutinitas yang dijalani dalam 12 bulan terakhir. Zidane tentu mencintai pekerjaannya, berada di Valdebebas dan melatih para pemain bintang. Namun protokol Covid-19 mengurangi kebahagiaan dalam diri Zidane dalam melatih.

Petinggi Real Madrid bisa mengandalkan transfer pemain bintang seperti Kylian Mbappe atau Erling Haaland agar bisa membuat Zidane bertahan. Namun dua nama tersebut bukan pemain yang bisa didatangkan dengan harga murah.

Real Madrid mungkin bisa mencari solusi dengan melirik pengganti Zidane. Raul GOnzales bisa menjadi sosok legenda sekaligus pelatih. Raksasa La Liga itu juga bisa mendekati Joachim Loew hingga Massimiliano Allegri yang tersedia musim depan. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com