Krisis Finansial, Juventus Terpaksa Lepas Bintang Muda Mereka - Vivagoal.com
Krisis, Juventus Berat Hati Bakal Lepas Weston McKennie
Weston McKennie, Foto: dok La Repubblica

Krisis Finansial, Juventus Terpaksa Lepas Bintang Muda Mereka

A Hendra - May 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Italia – Juventus dengan berat hari sepertinya bakal melepas pemain muda andalannya, Weston McKennie pada bursa transfer musim panas mendatang. Hal itu terjadi setelah pandemi virus Corona yang membuat Bianconeri mengalami krisis finansial.

Weston McKennie didatangkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2020 lalu dari Schalke 04 lewat skema pinjaman. Ia memiliki opsi untuk dipermanenkan dengan harga 25 Juta Euro. Tapi musim 2020/2021 belum berakhir, Juventus sangat puas dengan performa yang ditunjukkan Weston McKennie.

Tampil dalam 41 pertandingan di semua ajang musim ini, Weston McKennie mampu menceploskan enam gol dan mengkreasikan dua assist. Bahkan khusus di ajang Serie A Italia, McKennie sudah bisa tampil secara reguler dengan menyingkirkan pemain semacam Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur dan Sami Khedira.

Semua pencapaiannya itu membuat Juventus akhirnya memutuskan mempermanenkan McKennie pada bulan Maret 2021 kemarin. Dilansir dari situs resminya, Juventus mengaktifkan klausul beli Weston McKennie dengan menyetorkan dana sebesar 18,5 juta euro kepada Schalke sekaligus mengikat si pemain hingga 2025 mendatang.


Baca Juga:


Tapi, baru satu bulan lebih, Juventus kini diberitakan akan melepas pemain asal Amerika Serikat itu pada bursa transfer musim panas mendatang. Menurut Calciomercato, Juventus sejatinya enggan melepas McKennie karena merupakan aset masa depan.

Namun kondisi krisis yang sedang dialami klub membuat hasrat itu terbentur dengan keharusan melepas sang pemain mumpung harganya sedang melambung tinggi dan dalam dalam performa yang top.

Jika merujuk pada market value si pemain di situs Transfermarkt, Weston McKennie saat ini memiliki pasar sebesar 25 juta euro. Tetapi menurut Calciomercato, Juventus baru akan melepas Weston McKennie jika ada klub yang bersedia menebusnya di angka 30 juta euro. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com