Tambah Amunisi, Arema Ingin Datangkan Pemain Asing Lagi - Vivagoal.com
Arema Ingin Datangkan Pemain Asing Lagi
Arema FC – Liga Indonesia Baru

Tambah Amunisi, Arema Ingin Datangkan Pemain Asing Lagi

Rachmat Ramadhan - April 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Arema Malang akan kembali mencari pemain baru untuk meningkatkan performa tim di Kompetisi Liga 1 musim depan. Hal ini diputuskan oleh manajemen tim melihat evaluasi yang dilaksanakan setelah tersingkir dari Piala Menpora 2021.

Pemain baru yang kemungkinan akan didatangkan adalah pemain asing. Kehadiran Caio Ruan dan Bruno Smith di dalam skuad Arema dinilai kurang memuaskan dan butuh suntikan pemain asing baru.

Menanggapi soal kabar perekrutan pemain asing, Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan bahwa ada kriteria khusus untuk menghindari kesalahan dalam perekrutan pemain asing sebelumnya.

Menurut Ruddy, pemain asing yang sudah pernah bermain di kompetisi Asia atau khususnya Indonesia dinilai lebih efektif. Ia tidak ingin lagi merekrut pemain asing yang baru datang dari Eropa karena butuh adaptasi lebih lama untuk menyesuaikan dengan tim.

“Pemain asing yang benar-benar bisa mengangkat tim. Itu kembali lagi lebih bagus pemain-pemain yang pernah ikut liga Indonesia atau liga di Asia. Jangan baru, karena harus adaptasi dan itu lama,” kata Ruddy seperti dikutip dari web Liga Indonesia Baru.


Baca Juga:


Ruddy memberikan sinyal kalau dua pembelian sebelumnya dirasa kurang memuaskan untuk tim. Ia merasa kedua pemain sudah mengetahui kualitas mereka dan berharap ada pemain asing baru yang datang dari klub Asia untuk mempermudah adaptasi.

“Kalau saya sih yang pernah main di Indonesia dan minimal main di liga Asia lebih mudah. Yang 2 ini berakhir nasibnya, meskipun saya tidak ngomong mereka sendiri sudah tahu bagaimana kualitasnya,” tambah Ruddy.

Sementara itu, Ruddy mengaku bahwa ia sudah merasa puas untuk kualitas pemain lokal yang Arema miliki. Semua pemain akan tetap dipertahankan kecuali M Roby yang kemungkinan tidak akan diperpanjang karena memang hanya dikontrak sepanjang turnamen Piala Menpora saja. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com