Arne Slot: Ayo Menangi Final Lawan AS Roma, Feyenoord - Vivagoal.com
Arne Slot Ayo Menangi Final Lawan AS Roma, Feyenoord
Arne Slot, Foto: dok Romapress

Arne Slot: Ayo Menangi Final Lawan AS Roma, Feyenoord

A Hendra - May 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Konferensi Eropa – Pelatih Feyenoord Rotterdam, Arne Slot, mengingatkan agar anak asuhnya lebih fokus untuk melawan AS Roma daripada euforia atas kesuksesan ke laga final Liga Konferensi Eropa.

Laga final Liga Konferensi Eropa atau UEFA Conference League akan mempertemukan antara AS Roma dengan Feyenoord Rotterdam. Duel kedua tim dijadwalkan berlangsung pada Kamis (26/5), dini hari WIB, di Air Albania Stadium, Albania.

Sebelum ke laga puncak, Feyenoord sukses menumbangkan wakil Prancis, Olympique de Marseille, di babak semi final dengan skor agregat 3-2. Kemenangan tersebut sudah cukup untuk meloloskan de Club van Het Volk melaju ke partai final.

Hasil ini membuat Feyenoord untuk pertama kalinya bisa menembus final kompetisi Eropa sepanjang sejarah klub tersebut. Meski demikian, Feyenoord dipastikan tidak akan mudah meraih titel juara mengingat di laga final nanti akan menghadapi raksasa Ibukota Italia, AS Roma.

Di atas kertas, AS Roma lebih diunggulkan menang atas Feyenoord. Terlebih dengan keberadaan Tammy Abraham yang menjadi pemain paling wajib diwaspadai setelah bertengger di tabel top skor sementara dengan torehan sembilan gol.


Baca Juga:


Arne Slot selaku juru taktik Feyenoord pun menaruh respek tinggi kepada AS Roma. Tak urung, pelatih berusia 43 tahun itu pun mau pemainnya mati-matian lagi di Albania. Hal tersebut agar mereka bisa menutup musim ini dengan manis setelah hanya bisa meraih posisi ketiga di klasemen akhir Eredivisie.

Arne Slot: Ayo Menangi Final Lawan AS Roma, Feyenoord
Sumber: Twitter @Feyenoord

“Untuk bisa mencapai final, kamu membutuhkan keberuntungan di momen yang tepat. Tetapi, tim ini juga punya kualitas. Kami membuat orang bangga, tetapi ini masih belum usai,” ujar Arne Slot dikutip dari situs resmi klub.

“Suporter selalu bangga, tetapi saya pikir kami bisa membuat mereka lebih bangga, tidak hanya dengan penampilan kami di Eropa. Karena kami belum memenangkan apa pun dan kami ingin sekali melakukan itu (memenangkan UECL),” tegasnya. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com