Dibantai 6-1 Oleh Bodo/Glimt, Mouriho Akui Lakukan Kesalahan - Vivagoal.com
AS Roma Dibantai 1-6, Mourinho: Saya Salah Turunkan Pemain
AS Roma, Jose Mourinho, Foto: dok Bolanet

Dibantai 6-1 Oleh Bodo/Glimt, Mouriho Akui Lakukan Kesalahan

A Hendra - October 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Jose Mourinho mengomel usai AS Roma dikalahkan tim asal Norwegia, Bodo/Glimnt di lanjutan Europa Conference League. Ia mengaku salah dalam menurunkan susunan pemain Roma.

Jose Mourinho melakukan sembilan perubahan pada starter AS Roma kala bertandang ke Aspmyra Stadion, Kamis (21/10) malam WIB dibandingkan pada laga-laga sebelumnya. Tak main-main, dampak dari perubahan tersebut membuat AS Roma menelan kekalahan memalukan 1-6, yang buat Mourinho kesal.

Pria asal Portugal itu menyebut sejumlah pemain yang diberi kesempatan menyia-nyiakan peluang mereka. Meski menolak menyebut langsung nama-nama pemain yang dimaksud tapi seperti Riccardo Calafiori, Marash Kumbulla, Bryan Reynolds yang baru mendapat kesempatan main diyakini adalah pemain yang bikin Mourinho kecewa.

Itu belum termasuk Gonzalo Villar, Ebrima Darboe yang mengisi posisi di lini tengah, dan Borja Mayoral yang baru kali pertama diturunkan sebagai starter di musim 2021/2022 ini.

“Saya memutuskan untuk bermain dengan susunan pemain ini, jadi tanggung jawab ada pada saya,” ucap Mourinho seperti dikutip dari Sky Sports Italia.


Baca Juga:


“Saya melakukannya dengan niat baik, untuk memberikan kesempatan main kepada mereka yang sudah bekerja keras. Saya juga sengaja untuk mengistirahatkan banyak pemain dengan merotasi skuad di lapangan sintetis dalam cuaca dingin.”

Saat laga memasuki paruh kedua, Mourinho mulai memasukkan pemain-pemain andalannya seperti Tammy Abraham, Lorenzo Pellegrini, Bryan Cristante, hingga Henrikh Mkhitaryan. Namun, perubahan komposisi pemain tersebut sudah tak banyak membantu.

“Namun kami kalah melawan tim yang menunjukkan kualitas lebih pada malam ini. Sesederhana itu.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com