Hal yang Paling Tak Disukai Mourinho Menurut Lingard - Vivagoal.com
Jesse Lingard Ungkap Hal Yang Paling Tidak Disuka Jose Mourinho
Jesse Lingard dan Jose Mourinho, Foto: dok Tribunnews

Hal yang Paling Tak Disukai Mourinho Menurut Lingard

A Hendra - October 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Jose Mourinho bisa dibilang memiliki jasa dalam melambungkan nama Jesse Lingard di Manchester United. Lingard pun tahu betul apa yang paling tidak disukai pria asal Portugal itu sebagai pelatih.

Jesse Lingard bukan siapa-siapa ketika Manchester United mempromosikan dirinya dari tim akademi pada musim panas 2012 silam. Lingard memang sempat tampil melejit saat dipinjamkan ke Leicester City, Birmingham, Brighton dan Derby County. Tapi kualitasnya belum teruji betul di level tertinggi.

Namun kedatangan Jose Mourinho pada musim 2016/2017 membuat kualitas Lingard mulai benar-benar terlihat. Dipulangkan dari Derby County, Lingard tampil konsisten sebagai gelandang serang Setan Merah dengan torehan 42 penampilan di seluruh kompetisi dan menyumbangkan lima gol plus tiga assist di musim pertamanya.

Lingard yang saat ini berusia 28 tahun menjadi pilihan utama Jose Mourinho dalam proyek besar Man United saat itu, hingga menegaskan diri sebagai salah satu wonderkid Setan Merah dengan masa depan yang cerah bersama Marcus Rashford.

Tiga musim dibawah sentuhan tangan dingin Mourinho, Lingard mampu bikin 20 gol dan 11 assist dari 107 penampilan. Di bawah arahan Mourinho, Lingard akhirnya bisa merasakan gelar pertamanya sebagai pemain profesional.


Baca Juga:


Secara keseluruhan, Lingard mampu mengoleksi empat trofi juara bersama sang manajer, yakni satu piala FA, Piala Liga Inggris, Piala Super Inggris dan gelar Liga Europa Sayang, hubungan kerja Lingard-Mourinho harus berakhir pada medio Desember 2019 setelah The Special One dipecat.

Hal tersebut imbas dari buruknya performa Man United sepanjang paruh pertama, dan digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer hingga saat ini. Mengingat jasa besar Mourinho membesarkan kariernya, Lingard pun tahu betul apa yang paling tidak disukai oleh pelatih AS Roma itu.

“Dia (Mourinho) betul-betul tak suka pemainnya cedera. Dia tak mau tahu soal itu.” ungkap Lingard dikutip dari Mirror.

“Kalau soal cedera, itu bakal sangat sulit karena dia benar-benar tak mau mendengarnya sama sekali.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com