Juventus Jadi Tim Besar Pertama yang Ingin Dikalahkan AS Roma - Vivagoal.com
Juventus Jadi Tim Besar Pertama Yang Ingin Dikalahkan AS Roma
AS Roma, Foto: dok Republika

Juventus Jadi Tim Besar Pertama yang Ingin Dikalahkan AS Roma

A Hendra - October 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – AS Roma kerap kesulitan meraih kemenangan saat menghadapi tim-tim besar sedari musim kemarin. Laga tandang melawan Juventus di Allianz Stadium, Senin (18/10) dinihari WIB pun ditargetkan bisa dimenangi I Lupi.

Pasukan Jose Mourinho saat ini duduk di peringkat keempat klasemen dengan 14 poin, tertinggal enam angka dari Napoli yang ada di posisi pertama. Alhasil, duel kontra Juventus diyakini akan berjalan panas, mengingat kedua tim sama-sama mengusung misi meraup poin penuh.

Juventus yang saat ini menempati posisi ke-7 klasemen bertekad agar bisa naik ke papan atas, setelah sempat terpuruk pada tiga laga pembuka. Tapi pada empat laga berikutnya, Bianconeri mampu bangkit dengan mengantongi 3 kemenangan dan sekali imbang tanpa kalah.

Roma sendiri berkeinginan untuk bisa menang atas Juventus untuk bisa menjaga persaingan di jalur juara. Namun, Roma sejatinya tak didukung rekor yang apik saat bersua tim-tim besar Italia.

Berdasarkan catatan Opta, Henrikh Mkhitaryan dkk belum pernah menang atas tim-tim papan atas Liga Italia sedari musim kemarin. Jika diperinci, Roma tercatat tak pernah menang saat menghadapi tim yang berada di tujuh besar Serie A sedari musim lalu hingga saat ini.


Baca Juga:


Terakhir terjadi saat Roma melawan Lazio yang duduk di posisi ke-6 pada giornata ke-5 Serie A, 27 September 2021 lalu. Bertajuk Derby Della Capitale, Tammy Abraham Cs tumbang dengan skor 2-3.

Artinya, AS Roma sudah tak pernah menang dalam sembilan pertandingan melawan tim-tim top Italia seperti Juventus, AC Milan, Inter Milan, Lazio, Atalanta dan Napoli sedari musim kemarin. Rinciannya, Roma hanya mampu meraup tiga hasil imbang dan enam kali kalah.

Bahkan lima dari enam kekalahan yang didapat terbilang telak, yakni saat dilibas Napoli 4-0, dibantai Atalanta 4-1, dan dua kali dicukur rival sekotanya, Lazio 3-0 dan 3-2. Meski demikian, gelandang Roma, Jordan Veretout yakin catatan minor ini bisa segera diputus bersama Jose Mourinho saat mereka melawan Juventus.

“Sekarang kami akan menghadapi bulan yang sulit, dimulai dengan Juve akhir pekan ini. Kami tidak mengalahkan salah satu pun klub besar musim lalu, jadi saya harap kami bisa melakukan yang lebih baik kali ini,” tegas Veretout dikutip dari Sky Sports Italia. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com