Kalah dari Juventus, AS Roma Telah Melakukan yang Terbaik - Vivagoal.com
Kalah dari Juventus, AS Roma Telah Melakukan yang Terbaik
AS Roma, Foto: dok Sportstars.id

Kalah dari Juventus, AS Roma Telah Melakukan yang Terbaik

A Hendra - October 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Jose Mourinho tetap merasa bangga kendati AS Roma takluk dari Juventus pada lanjutan Liga Italia pekan kedelapan, Senin (18/10) dini hari WIB Menurut Mourinho, ‘Serigala Ibukota’ sudah tampil sangat baik, lebih baik daripada Juventus yang keluar sebagai pemenang.

AS Roma yang bertandang ke Allianz Stadium harus pulang kekalahan 0-1 atas Juventus. Gol tunggal Moise Kean di menit ke-16 menjadi pembeda di laga tersebut.

Meski kalah, AS Roma sebenarnya memberikan perlawanan yang luar biasa kepada Juventus yang memang difavoritkan menang di laga itu. Mereka bahkan sempat bisa mencetak gol melalui Tammy Abraham meski akhirnya dianulir oleh wasit yang terlanjur meniup peluit penalti untuk pelanggaran yang dibuat kiper Juventus atas Henrikh Mkhitaryan.

Sial buat Roma, Jordan Veretout yang maju sebagai eksekutor malah gagal menuntaskan tugasnya dengan baik. Bola sepakannya mampu dibaca oleh Wojciecj Szczesny dan membuat skor 1-0 untuk Juventus terus bertahan hingga laga usai.


Baca Juga:


Dirangkum dari Whoscored, AS Roma yang bertindak sebagai tim tamu mampu tampil lebih dominan dengan melepaskan hingga 15 percobaan tembakan, dua kali lebih banyak dari Juventus yang cuma punya 6 shots. Anak-anak ibukota Roma juga menciptakan 4 tembakan on target berbanding dua milik Juventus.  Hal tersebut membuat Jose Mourinho bangga dengan penampilan anak asuhnya.

“Saya cuma bisa bilang bahwa saya telah menyaksikan Roma yang begitu hebat hari ini. Itulah yang saya sampaikan ke para pemain di ruang ganti,” ujar Mourinho dilansir dari Football Italia.

“Memang kita bicara soal sebuah kekalahan dan nol poin, tapi yang bisa saya katakan, itu adalah penampilan hebat dari Roma. Selamat buat permainannya, kerja kerasnya, buat mereka yang bermain meski mengalami kekalahan fisik, karena tugas internasional.” jelasnya.

“Saya melihat keberanian, kepercayaan diri, keyakinan. Tentu saja kekalahan tetaplah sebuah kekalahan, tapi kalau saya melihat ke proyek kami, kami terus bertumbuh seiring berjalannya waktu. Saya melihatnya berbeda dari kalian (media), tapi saya melihat tim layak untuk menang meski akhirnya kalah. Begitulah sepakbola,” pungkas Mourinho. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com