Atletico Madrid Permalukan Juventus Dua Gol Tanpa Balas

0
161
Atletico Permalukan Juve

VivagoalLiga Champions – Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Juventus di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sempat kesulitan di babak pertama, Los Colchoneros sukses menciptakan dua gol di babak kedua.

Bermain di markas sendiri, Wanda Metropolitano, Kamis (21/2/2019) dini hari, Atletico langsung menggempur Juventus sejak awal babak pertama. Antoine Griezmann sejatinya mampu  melepaskan tembakan di menit kedua namun tendangannya masih melambung di atas mistar.

Empat menit berselang, giliran Juventus memperoleh tendangan bebas usai Cristiano Ronaldo dilanggar. Pemain asal Portugal itu kemudian mengambil sendiri eksekusi dari jarak 30 meter, namun tembakannya masih bisa ditepis Jan Oblak.

Atletico kembali memberikan tekanan pada menit ke-14. Thomas yang coba memaksimalkan bola liar langsung melepaskan tembakan dari luar kotak pinalti. Tapi, bola yang meluncur deras masih bisa diredam Wojciech Szczesny.

Bianconeri coba mengambil kendali permainan di lima menit akhir babak pertama, tapi tidak ada ancaman berarti yang dibuat hingga jeda turun minum. Memasuki babak kedua, Juventus langsung menekan Atletico. Satu tembakan coba dilepaskan Ronaldo tapi masih melenceng dari gawang Atletico.

Baca Juga :  Rabiot Capai Kesepakatan Dengan Barcelona

Atletico lalu membalas melalui serangan balik pada menit ke-49, Costa yang lolos dari jebakan offside berhadapan satu lawan satu dengan Szczesny, tapi bola sepakannya masih melebar jauh dari gawang.

Upaya Atletico untuk mendapatkan gol akhirnya berbuah hasil pada menit ke-78. Berawal dari sebuah kemelut dari skema sepak pojok, Jose Gimenez berhasil merobek jala gawang Atletico melalui tendangan jarak dekat.

Diego Godin kembali memperbesar keunggulan Atletico jadi 2-0 di menit ke-83. Bek asal Uruguay itu berhasil memaksimalkan kemelut dari sebuah tendangan bebas. Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol balasan dari Juve.

Dengan hasil ini, Juve harus bisa mencetak minimal tiga gol tanpa balas untuk bisa melaju ke babak berikutnya. Sedangkan Atletico hanya membutuhkan hasil imbang di leg kedua nanti untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya. 

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here