Bagaimana Rasanya Dilatih Mantan Rekan Setim, Pirlo, Buffon: Panggil Dia Mister - Vivagoal.com
Bagaimana Rasanya Dilatih Mantan Rekan Setim, Pirlo, Buffon: Panggil Dia Mister
Gianluigi Buffon dan Andrea Pirlo, Sumber: NewsBeezer

Bagaimana Rasanya Dilatih Mantan Rekan Setim, Pirlo, Buffon: Panggil Dia Mister

A Hendra - March 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Andrea Pirlo saat ini berprofesi sebagai pelatih Juventus. Di Serie A musim 2020/2021, mau tak mau ia harus jadi pelatih untuk Gianluigi Buffon yang pernah jadi rekan mainnya.

Sebagai informasi, pada awal musim ini, setelah mengumumkan pemecatan Maurizio Sarri, Juventus langsung mengumumkan pengangkatan Andrea Pirlo sebagai juru taktik baru tim. Padahal mantan gelandang timnas Italia berusia 41 tahun itu terbilang punya karier melatih yang masih sangat minim di level teratas sepakbola Eropa.

Bahkan baru akhir Juli 2020 lalu Andrea Pirlo diberi kepercayaan untuk menangani Juventus U-23, sebuah tim cadangan skuad utama Bianconeri. Namun tak sampai hitungan dua pekan, ia sudah naik jabatan melatih tim inti.

Di Juventus, Andrea Pirlo ditugasi untuk membuat Bianconeri lebih bertaji termasuk melanjutkan dominasi si Nyonya Tua di Serie A yang sudah keluar sebagai juara selama sembilan musim beruntun.

Untuk urusan yang terakhir, kiprah Andrea Pirlo di Serie A musim ini juga menghadapkannya dengan Gianluigi Buffon yang hingga saat usianya kepala empat saat ini masih tercatat sebagai kiper Juventus.


Baca Juga:


Meski demikian, Buffon mengaku dirinya dan Pirlo saling menghormati peran masing-masing di Juventus saat ini. Buffon mengungkapkan bahwa di lapangan maupun tempat latihan, ia kerap memanggil Pirlo dengan sebutan mister, namun di luar lapangan mereka adalah teman yang akrab.

“Di depan orang lain, dia akan selalu menjadi ‘Mister’. Ini masalah peran, masalah rasa hormat, masalah kecerdasan,” jelas Buffon seperti dilansir dari Football Italia.

“Selama kami di sini, dia memiliki satu peran dan saya memiliki peran lainnya. Saat kita meninggalkan tempat ini atau pergi bersama, maka kita bisa menjadi Gigi dan Andrea.” jelasnya. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com