Bagaimana Rasanya Melatih Ronaldo? Ini Kesaksian Andrea Pirlo - Vivagoal.com
Bagaimana Rasanya Melatih Ronaldo? Ini Kesaksian Andrea Pirlo
Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo, Foto: Dok Super Sport

Bagaimana Rasanya Melatih Ronaldo? Ini Kesaksian Andrea Pirlo

A Hendra - April 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Italia – Di musim debutnya sebagai pelatih, Andrea Pirlo langsung bisa menangani salah satu pemain terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo. Pirlo pun tak ragu untuk mengungkapkan bagaimana kesannya selama melatih pemilik lima Ballon D’or tersebut.

Pirlo dan Ronaldo baru mulai bekerja sama di Juventus musim 2020-2021 ini. Hal itu terjadi setelah Pirlo ditunjuk untuk menangani Bianconeri pasca manajemen memecat Maurizio Sarri. Padahal, Pirlo sebelumnya tanpa pengalaman melatih tim mana pun

Berinteraksi dengan Ronaldo setiap hari membuat Pirlo paham betul dengan karakter anak asuhnya itu. Pemilik 6 trofi juara Serie A Italia tersebut mengatakan bahwa, Ronaldo tidak pernah suka kalah, bahkan di sesi latihan sekalipun.

“Ini merupakan musim pertama saya bekerja bersama Ronaldo dan saya mempunyai hubungan yang luar biasa dengannya.” ucap Pirlo seperti dilansir dari Football Italia.

“Dia selalu ingin bermain bagus dan marah saat pertandingan di sesi latihan. Dia selalu ingin memberikan dukungannya dan menjadi representasi positif untuk para pemain lainnya.”


Baca Juga:


Lebih lanjut, Pirlo juga memberi penilaian mengenai permainan Paulo Dybala. Pemain asal Argentina tersebut sejauh ini baru bisa bikin 4 gol untuk Juventus. Selain performa yang inkonsisten, fisik Dybala juga semakin menurun akibat cedera yang terus membekapnya sedari awal musim ini.

“Dybala sejauh ini sudah bermain jauh lebih baik dan sudah mendapat menit bermain untuk melemaskan kakinya. Anda bisa melihat kakinya bisa bergerak lebih baik saat pertandingan melawan Parma dan dia merasa semakin nyaman,” kata Pirlo. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com