Bagi Giroud, Arsene Wenger Adalah Orang Yang Paling Berjasa Untuk Kariernya - Vivagoal.com
Sebelum Gabung Milan, Giroud Akui Digoda Tiga Tim Besar
Sumber: Kompas

Bagi Giroud, Arsene Wenger Adalah Orang Yang Paling Berjasa Untuk Kariernya

Daniel Nugraha - October 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A –Olivier Giroud membeberkan bahwa Arsene Wenger adalah salah satu orang yang paling berjasa dalam kariernya. Menurut Giroud, kompatriotnya itu banyak membantunya berkembang semasa di Arsenal.

Olivier Giroud menjadi rekrutan Arsene Wenger pada 2012 lalu. Sang pemain sukses menjadi mesin gol klub dengan sumbangkan 105 gol dari total 253 pertandingan di semua kompetisi. Bahkan ia sempat mengantar Arsenal meraih 3 kali Piala FA.

Dalam keterangannya, Giroud menyatakan telah berhutang budi pada Wenger yang dinilainya telah banyak membantunya dalam berkembang. Ia mengaku bahwa mantan pelatihnya sudah banyak mewujudkan impiannya selama ini.


Baca Juga:


“Saya memiliki hutang banyak pada Wenger, karena dirinya impian saya menjadi nyata. Permainan saya meningkat secara taktis dan itu membuat saya lebih percaya diri yang membuat saya meningkatkan diri sebagai seorang striker,” ungkap Giroud.

“Tidak hanya itu saya juga semakin berkembang sebagai pria. Ia (Wenger) memberikan bantuan psikologis pada pemainnya, membuat saya tumbuh sebagai pria yang lebih baik,” Kata Giroud memuji Wenger. Seperti dilansir Tribal Football.

Saat ini, Giroud memang sudah meninggalkan Arsenal sejak 2018 dan bergabung dengan AC Milan. Namun, ia mengaku tak melupakan mantan timnya tersebut. Menurutnya, Arsenal akan tetap memiliki tempat spesial di hatinya.

“Ketika saya melewati orang-orang di jalan di London, mereka mendatangi saya dan mengucapkan terima kasih atas apa yang Anda capai untuk klub,” lanjutnya. “Ada begitu banyak rasa hormat dan itu membuat saya merasa bangga atas apa yang telah saya lakukan dengan Arsenal.

“Saya masih berhubungan dengan beberapa pemain di klub dan orang-orang di klub. Anda tidak bisa melupakan lima- setengah tahun seperti itu, jika saya bisa mengatakan, ‘sekali Gooner, selalu Gooner’,” tandasnya. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com