Bakal Berstatus Free Transfer, Persib Disarankan Rekrut Mesut Ozil

0
4954
Bakal Berstatus Free Transfer, Persib Disarankan Rekrut Mesut Oezil
Sumber: The Boot Room

Vivagoal – Liga Indonesia – Sergio van Dijk menyarankan kepada mantan klubnya, Persib Bandung untuk merekrut Mesut Ozil. Menurutnya, kontrak gelandang asal Jerman tersebut di Arsenal sudah akan segera habis pada musim panas 2021.

Sergio van Dijk menyebut untuk bisa menjuarai Liga 1 2020, Persib Bandung harus memiliki lini tengah yang bagus. Namun hal itu baru bisa terjadi jika lini tengah pasukan Robert Rene Alberts dihuni pemain dengan kemampuan mumpuni dalam membaca dan menentukan arah permainan.

Van Dijk sendiri menganggap Ozil adalah pemain yang memiliki syarat untuk dijadikan andalan di lapangan tengah Maung Bandung. Ozil yang saat ini berusia 32 tahun dipercaya oleh Van Dijk bakal sangat bisa tuk membantu Persib memenangkan trofi liga 1 setelah kali terakhir mereka mengangkat trofi pada medio 2014 silam.

“Untuk saat ini menurut saya pemain asing dan lokal memiliki standar yang bagus. Namun jika Anda bisa mendapatkan pemain tengah yang berkualitas itu akan memegang peran yang sangat penting,” kata Sergio van Dijk dilihat dari channel Youtube Persib, 16 November 2020 lalu.

“Ketika saya melihat dan bermain di Indonesia, menang atau kalah pada suatu pertandingan ditentukan oleh lini tengahnya. Saya sarankan Persib merekrut Mesut Ozil karena kontraknya akan habis dalam waktu dekat. Namun, saya juga punya banyak pemain yang ingin bermain di Indonesia,” tambah Van Dijk .


Baca Juga:


Sebagai informasi, Pangeran Biru sejatinya punya rekam jejak yang bagus dalam upaya mendatangkan pemain kelas dunia. Pada Liga 1 2017 lalu, Persib pernah memboyong eks pemain West Ham United, Charlton Cole dan pemain legendaris Chelsea, Michael Essien.

Dengan Mesut Ozil tentu saja bukanlah hal yang mustahil dilakukan manajemen Maung Bandung. Pasalnya, mereka bisa saja merekrut Ozil dengan status free transfer pada musim panas tahun depan. Persoalan utamanya hanya terletak di masalah gaji, kemana Ozil saat ini diketahui memiliki besaran gaji di The Gunners sebesar 350 ribu pounds atau sekitar Rp 6,7 miliar per pekan.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here