Balikan Keadaan, Eks Barca Puji Mentalitas AS Roma - Vivagoal.com
AS Roma Ajax
(Photo by Soccrates/Getty Images)

Balikan Keadaan, Eks Barca Puji Mentalitas AS Roma

Irman Maulana - April 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Europa –  Pemain sayap Spanyol, Pedro Rodriguez mengutarakan rasa kagum pada mentalitas yang dimiliki oleh AS Roma karena mereka bisa membalikan keadaan untuk meraih kemenangan atas Ajax Amsterdam.

AS Roma sukses meraih kemenangan penting saat bersua Ajax Amsterdam di leg pertama perempat final Liga Eropa, Jumat (9/4) dini hari tadi. Gialorossi berhasil membekap tuan rumah Ajax dengan skor 2-1 di Johan Cruyff ArenA.

Pasukan Paulo Fonseca sempat tertinggal terlebih dulu dari Ajax lewat gol dari Davy Klassen pada menit ke-39. Namun Roma bisa bangkit dan membalikan keadaan sumbangan gol Lorenzo Pellegrini pada menit ke-57 dan Roger Ibanez tiga menit sebelum waktu normal berakhir.

Ajax sebenarnya berpeluang mencetak gol kedua mereka lewat Dusan Tadic. Namun tendangan penaltinya itu mampu dihalau oleh Kiper Roma, Pau Lopez pada menit ke-53.

Pasca pertandingan Pedro Rodriguez mengaku senang karena Roma bisa bangkit, khususnya di babak kedua. Ia memuji mentalitas yang ditujunkan oleh para pemain Il Lupi meski bermain di kandang lawan.

“Itu adalah performa bagus. Kami membuat kesalahan di babak pertana dan kebobolan satu gol. Tapi Roma bermain lebih baik setelah istirahat,”ujar Pedro dilansir Football Italia.


Baca Juga:


“Kami bertarung bersama seperti tim tangguh. Lewat menalitas hebat dan pada akhirnya bisa meraih kemenangan penting. Kami bermain sangat baik di Eropa dan harus meneruskan mentalitas seperti ini.”

Dengan hasil ini, tugas Roma di leg kedua tentu menjadi sedikit lebih ringan karena mereka hanya butuh hasil imbang saja. Tetapi Pedro tetap menilai bahwa leg kedua nanti bakal berjalan sulit karena Ajax merupakan tim yang tangguh.

“Leg kedua akan jadi pertandingan yang sangat sulit, karena Ajax adalah tim yang kuat. Tapi kami sangat senang dengan hasil ini,”ungkapnya.

“Ketika kami bermain bersama sebagai satu tim dan berkomunikasi seperti ini, Roma adalah tim hebat. Kita harus melanjutkan yang seperti ini.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com