Bangganya Ryan Mason Menang Di Laga Debut Tottenham - Vivagoal.com
Bangganya Ryan Mason Bisa Menang Di Laga Debutnya Melatih Tottenham
Ryan Mason, Foto: Dok Bleacher Report

Bangganya Ryan Mason Menang Di Laga Debut Tottenham

A Hendra - April 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih termuda dalam sejarah Premier League, Ryan Mason berhasil menjalani start gemilang dalam debutnya sebagai manajer Tottenham Hotspur. Ryan Mason sukses mengantar The Lilywhites meraih kemenangan atas Southampton.

Nama Ryan Mason sejatinya sempat membuat banyak pihak kaget usai dirinya resmi ditunjuk sebagai manajer baru Tottenham menggantikan Jose Mourinho yang dipecat. Dengan usianya yang baru 29 tahun, Ryan Mason tercatat sebagai pelatih termuda sepanjang sejarah Liga Inggris.

Menariknya lagi, Ryan Mason saat ini belum memegang UEFA Pro License yang merupakan syarat wajib seorang pelatih klub Premier League. Sehingga Mason hanya berstatus sebagai caretaker yang akan bertugas hingga akhir musim, sebelum Tottenham menunjuk manajer baru untuk musim depan.

Meski tak punya pengalaman sebelumnya, dan baru memutuskan pensiun pada 2018 sebagai pemain, Ia tak gentar menerima keputusan klub untuk naik kelas ke bersama tim utama. Sebelumnya, Ryan Mason bekerja sebagai kepala pengembangan pemain muda Spurs.


Baca Juga:


Ryan Mason berhasil membuktikan bahwa Spurs memang tidak salah menunjuknya sebagai pengganti Jose Mourinho. Menjalani laga debutnya di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (22/4) dinihari WIB melawan Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris, The Lilywhites berhasil meraih kemenangan 2-1.

Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Danny Ings di babak pertama, Tottenham bangkit di babak kedua berkat gol Gareth Bale dan eksekusi penalti Son Heung-Min. Ryan Mason pun tak dapat menyembunyikan kegembiraannya dan mengaku bangga dengan performa anak asuhnya.

“Fantastis, bangga sekali dengan anak-anak. Kami menunjukkan kepercayaan diri dan terus berpegang kepada rencana. Sehingga para pemain layak diberikan kredit penuh karena energi dan komitmen yang hebat.” ucap Mason kepada Sky Sports.

“Malam ini sangat penting setelah ada banyak hal. Seperti pergantian manajer, dan dalam 48 jam terakhir kami bisa kembali ke jalur kemenangan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com