Jadi Suksesor Mourinho, Ryan Mason Minta Restu Pochettino - Vivagoal.com
Jadi Suksesor Mourinho, Ryan Mason Minta Pochettino Doakan Agar Sukses
Ryan Mason dan Mauricio Pochettino, Foto: Dok Talksport

Jadi Suksesor Mourinho, Ryan Mason Minta Restu Pochettino

A Hendra - April 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Laga antara Tottenham Hotspur vs Southampton akan jadi ujian perdana buat Ryan Mason sebagai pelatih pasca Jose Mourinho dipecat. Sebelum laga, Ryan Mason menghubungi Mauricio Pochettino untuk meminta doanya agar sukses di Tottenham.

Ryan Mason sudah diresmikan sebagai manajer sementara Tottenham pada Selasa (20/4) pagi waktu setempat. Ia naik jabatan, setelah sebelumnya bertugas sebagai kepala pengembangan pemain muda.

Mengutip Sky Sports, Ryan Mason dipilih menggantikan Jose Mourinho yang dipecat karena memiliki hubungan baik dengan para pemain senior Tottenham. Selain itu, kinerja di posisi sebelumnya juga dianggap baik.

Ryan Mason rencananya hanya akan bertugas hingga akhir musim, sebelum Tottenham akhirnya menunjuk manajer baru mulai musim depan. Saat ini, Mason tengah dalam proses mendapatkan UEFA Pro License, yang menjadi syarat seorang wajib pelatih klub Premier League.

Ada pun susunan staf yang akan membantu Mason selama menangani Harry Kane dkk juga sudah disiapkan yakni, Chris Powell, Ledley King dan Nigel Gibbs sebagai asisten, serta Michel Vorm sebagai pelatih kiper.


Baca Juga:


Kini, Mason ditugaskan untuk membawa Tottenham meraih hasil positif di sisa musim. Ia akan langsung memimpin Harry Kane dkk pada laga terdekat, yakni melawan Southampton di Liga Inggris pada Kamis (22/4) dini hari WIB.

Menjelang duel tersebut, Ryan Mason rupanya sudah lebih dulu mengontak Pochettino yang notabene sudah lama meninggalkan Spurs dan kini menangani Paris Saint-Germain. Menurut Mason, dirinya minta petunjuk sekaligus didoakan sukses berkarier sebagai caretaker.

“Ya, kami sudah bertukar beberapa pesan. Begitu juga dengan beberapa staf lain dari tim kepelatihannya juga,” ucap Mason seperti dilansir dari The Sun.

“Dia sangat sibuk, tapi kami selalu memiliki hubungan yang hebat. Ia menyukai klub ini juga. Dia mendoakan yang terbaik untuk saya dan saya yakin kita juga akan berhubungan di masa depan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com