Petinggi Klub Sebut Juventus Masih Yakin Pada Andrea Pirlo - Vivagoal.com
Pirlo
Foto: Blakwhitesreadallover

Petinggi Klub Sebut Juventus Masih Yakin Pada Andrea Pirlo

Irman Maulana - March 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A –  Ditengah berbagai kendala dan masalah di musim perdananya, Andrea Pirlo rupanya masih mendapat dari pihak dukungan dari pihak klub untuk tetap menjadi pelatih Juventus.

Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici menegaskan kembali bahwa mereka memiliki kepercayaan penuh pada Andrea Pirlo sebagai pelatih. Saat ini, Pirlo tengah mencoba untuk mengantarkan mantan timnya itu ke era baru yang sukses.

Pirlo mengambil alih kursi allenatore Juventus di musim panas tahun lalu. Ia secara mengejutkan ditunjuk sebagai sukses dari Maurizio Sarri, yang hanya bertahan satu musim di Allianz Stadium meski memberikan Scudetto Serie A.

Posisi sebagai pelatih Juventus ini merupakan yang pertama di tingkat senior bagi Pirlo. Masalah konsistensi masih menjadi tantangan besar untuk para pemain Juventus, walau mereka masih memiliki kesempatan raih trofi di musim ini.

Juve masih tertahan di belakang Inter Milan dan AC Milan di klasemen Serie A dan harus tertinggal dari 1-2 di leg pertama Liga Champions dari FC Porto. Tetapi, Paratici meyakinkan bahwa pihak klub terus memberikan kepercayaan bagi Pirlo ditengah berbagai kesulitan yang Ia hadapi sekarang.

“Andrea adalah seseorang yang menikmati tekanan, seperti yang kita semua lakukan saat bermain sepak bola di level tertentu. Saya pikir itu adalah kondisi pikirannya saat ini, ”kata Paratici kepada Sky Sport Italia.


Baca Juga:


“Tim sedang mencoba untuk mengambil pendekatan taktis tertentu, kami yakin itu yang benar, dan akan melanjutkannya. Kami sudah berada di sini selama 11 tahun dan era cenderung berlangsung selama 3-4 tahun. Jadi kami telah melewati era yang berbeda dan terus menang. Itu pencapaian yang luar biasa.

Menurut Paratici saat ini pihak klub sadar jika Juventus kini masih dalam proses transisi. Ia merasa kehilangan beberapa pemain kunci jadi salah satu penyebab Si Nyonya Tua kerap tampil kesulitan dalam beberapa pertandingan.

“Kami sekarang telah memulai jalur baru lainnya. Juve sangat menyadari pilihan yang telah dibuat, dan kami ingin melihatnya. Logikanya, pilihan harus ditempatkan dalam konteks momen itu, karena sebulan, setahun atau dua tahun kemudian, segalanya bisa berubah,”ungkapnya.

“Kami merenovasi skuad, mengganti pelatih, dan sangat senang dengan jalan yang diambil. Kami memiliki pemain dengan kualitas sepanjang pertandingan, meskipun tentu saja tim mana pun akan kesulitan ketika ada beberapa pemain yang absen di area yang sama.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com