Barcelona Catatkan Start Terburuk Sejak 29 Tahun Terakhir, Era Cruyff Terulang?

0
93
Barcelona Bakal Lepas 5 Pemainnya Januari 2021, Siapa Saja?
Logo Barcelona (Sumber: Angels on Parade)

Vivagoal – La Liga – Barcelona menjalani start yang kurang maksimal di La Liga Spanyol musim 2020/21 ini. Situasi ini bahkan menjadi catatan terburuk mereka nyaris dalam tiga dekade atau 29 tahun terakhir.

Blaugrana baru dapat mengumpulkan tiga kemenangan dan dua hasil imbang dengan menelan tiga kekalahan dari delapan pekan pertama musim ini. Dari catatan tersebut, mereka baru bisa meraup 11 poin.

Dengan torehan tersebut, Lionel Messi dkk sementara menempati posisi ke-10 klasemen, tertinggal jauh dari sang pemuncak klasemen Real Sociedad dengan selisih 10 poin. Bahkan, Barcelona hanya unggul empat angka dari Huesca da Celta Vigo yang duduk di zona degradasi.

Opta mencatat, ini menjadi start terburuk Barcelona sejak musim 1991/92 atau dalam 29 tahun terakhir. Di musim tersebut, Barca yang ditangani legenda klub, Johan Cruyff memulai musim dengan 11 poin dalam delapan pekan pertama.

Adapun 11 angka itu didapatkan dari hasil tiga kemenangan dan dua hasil imbang dengan tiga kekalahan ditelan pada periode delapan partai perdana. Meski begitu, start terburuk pasukan Johan Cruyff tersebut bisa ditebus di akhir musim dengan mereka berhasil mengawinkan gelar juara La Liga Spanyol dengan Liga Champions di musim tersebut.


Baca Juga:


Hebatnya lagi, dari 51 laga yang dimainkan di musim itu, Blaugrana-nya Cruyff bisa menggelontorkan hingga 106 gol dan hanya kemasukan 46 gol.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here