Setelah 9 Tahun, Simeone Akhirnya Bisa Menang Atas Barcelona

0
29
Setelah 9 Tahun, Simeone Akhirnya Bisa Menang Atas Barcelona
Pemain Atletico Madrid melakukan selebrasi pelukan setelah Yannick Carrasco berhasil membobol gawang Barcelona di Wanda Metropolitano, Minggu (21/11) dinihari WIB. Sumber: AS English - Diario AS

VivagoalLa Liga – Mengalahkan Barcelona pekan ini terasa melegakan untuk pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Tak cuma posisi kedua di papan klasemen yang direbut, El Cholo julukan Simeone juga bisa mengakhiri puasa 9 tahun kemenangan atas Blaugrana.

Pada duel di Wanda Metropolitano, Minggu (22/11/2020) dinihari WIB, Atletico Madrid berhasil menang dengan skor tipis 1-0 atas Barcelona. Memaksimalkan kesalahan Marc-Andre Ter Stegen yang jauh meninggalkan sarangnya, Yannick Carrasco dengan mudah menggocek bola di sela kaki kiper asal Jerman itu kemudian mengirim bola masuk ke gawang yang sudah kosong.

Skor 1-0 ini sudah cukup untuk mengantarkan Atletico Madrid naik ke posisi dua klasemen dengan torehan 20 poin dari 8 laga, tertinggal satu angka dari Real Sociedad di posisi pertama namun dengan jumlah satu laga lebih banyak.

Selain itu, kemenangan ini juga begitu melegakan Simeone, karena akhirnya sejak kali pertama ditunjuk sebagai pelatih Los Rojiblancos pada musim 2011/2012, Simeone bisa menuntaskan rasa penasarannya kepada Barcelona.

Bagaimana tidak, berdasarkan catatan Squawka, setelah melewati 18 pertemuan di ajang LaLiga Spanyol, atau selama 9 tahun terakhir, Simeone baru bisa mengalahkan tim Catalan. Sebelumnya, dari 17 pertemuan, Atletico-nya Simeone cuma bisa meraih enam imbang dan 11 kali kalah.


Baca Juga:



Bahkan ketika mereka bisa menjuarai LaLiga musim 2013/2014, Atletico cuma bisa bermain imbang melawan Barcelona dalam dua kali pertemuan. Secara keseluruhan, Barcelona menjadi tim yang memang paling sulit dikalahkan Simeone sepanjang kariernya sebagai pelatih.

Dari 29 pertemuan di semua ajang, Simeone cuma bisa 4 kali membawa timnya menang dengan 15 laga lainnya kalah dan 10 sisanya berakhir imbang. Adapun Real Madrid yang telah dihadapinya sebanyak 32 kali, Simeone bisa meraup 9 kemenangan, 10 imbang dan 13 kali kalah.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here