Barcelona Dituding Melakukan Praktik Curang di Laga El Clasico, Kok Bisa?

0
1362
Nasib Apes Menimpa Nelson Semedo Di Laga El Clasico

Vivagoal La Liga – Kontroversi ketiadaan nama Sergio Busquets di starting line up Barcelona pada laga El Clasico berbuntut panjang. Media kenamaan Spanyol, AS menuding Blaugrana melakukan praktik curang.

Menurut AS, staff kepelatihan Blaugrana sengaja memberikan informasi yang salah kepada Real Madrid soal Busquet bakal dimainkan sebagai starter di laga El Clasico, Kamis (19/12/2019) dinihari WIB.

“Hal itu memang sengaja Barca lakukan untuk memberikan informasi yang salah dan murni strategi dari Valverde untuk tidak memberikan petunjuk apapun kepada Madrid soal siapa pemain yang akan diturunkan.” tulis AS.

Baca Juga: Vidal Tidak Menyesal Pernah Bermain Untuk Barcelona

Tudingan AS ini merujuk dari satu setengah jam sebelum pertandingan, entrenador Barca, Ernesto Valverde sempat mengonfirmasi ke Busquet soal kondisinya, si pemain mengaku bisa bermain. Namun, saat sesi pemanasan jelang laga, Busquet dikabarkan kembali berbicara ke Valverde dan mengaku ia tak sanggup bermain.

Lima belas menit sebelum kick-off, Blaugrana memberi daftar pemain ke perangkat pertandingan dan sudah tidak ada nama Busquet digantikan oleh Ivan Rakitic. Situasi ini sempat membuat bingung pelatih El Real, Zinedine Zidane.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Kami pikir Busquet akan bermain, dia berada di dalam daftar utama sebelumnya. Kami tahu, pemain seperti apa Busquet, dia adalah gelandang terbaik Barcelona.” ucap Zidane.

Di sisi lain, dari internal Barca sendiri terjadi perbedaan pendapat soal tidak mainnya Busquet di laga El Clasico. Menurut asisten pelatih Barca, Jon Aspiazu, ada kesalahan teknis sehingga nama Busquet sempat masuk dalam starting line-up Barca.

Sementara menurut direktur Humas Barca, Guilermo Amor, masuknya nama Busquet adalah murni keputusan teknis tim pelatih, namun disaat-saat akhir Valverde tidak melaporkan kondisi Busquet yang tidak fit dan batal dijadikan sebagai starter.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here